NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Meski Pileg 2024 Masih Jauh, Hendri Urungkan Niat untuk Maju

BAGIKAN :
Pemuda Gowa dan Pengusaha muda, Hendri Ardiansyah (Foto: Ist).

MAKASSAR, NKTIPOST.COM – Kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 meski belum menjadi perbicangan hangat di mata publik, namun mejadi suatu tantangan bagi tokoh pemuda asal Kabupaten Gowa.

Sebut saja Hendri Ardiansyah, salah satu tokoh pemuda asal Kabupaten Gowa dan merupakan enterpreneur muda.

Saat ini, dengan membawa gagasan segar Hendri Ardiansyah membulatkan niat untuk mewakafkan dirinya akan bertarung pada Pileg 2024 mendatang.

Hal itu diungkap Hendri sapaan karibnya saat ditemui di salah satu Cafe di Makassar, Sabtu (28/12/2019) malam.

Sebelum membahas Pileg 2024, awak media mencoba memancing dengan menyinggung soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, khusus di Kabupaten Gowa.

“Kalau soal Pilkada di Gowa, menurut saya tidak seru dan kurang menarik untuk disimak, karena belum ada lawan dari petahana sampai saat ini,” kata Hendri sambil tersenyum.

Loading...

Dia hanya tertarik untuk maju bertarung pada Pileg 2024, sebab hal itu sudah menjadi niatnya.

Menurutnya, untuk menjadi legislator terdapat regulasi yang mengatur keterwakilan kaum perempuan. Olehnya, ia juga ingin membawa angin segar bagi kaum laki-laki dari kalangan milenial.

“Kalau sekarang ada regulasi yang mengatur berapa persen keterwakilan perempuan di legislatif, saya juga mau legislatif itu diisi oleh pemikir segar dari kaum milenial, walau untuk sekarang ada beberapa tokoh milenial yang duduk di DPRD Gowa,” tandasnya.

Hendri pun mengaku, ada hal membuat dirinya termotivasi untuk bertarung di Pileg. Karena saat ini, Hendri menilai bahwa calon kepala daerah dari petahana di Gowa masih memiliki basis yang kuat.

“Sampai hari ini, ketokohan petahana Adnan Purichta Ichsan masih kuat, makanya saya lebih tertarik bicarakan kesiapan dan komitmen saya maju legislatif 2024, walau sangat masih jauh Saya mempersiapkan ini jauh sebelumnya sebagai komitmen saya untuk mengabdi di legislatif nantinya,” pungkas Hendri.

Terkahir Hendri mengungkapkan alasannya bahwa kaum milenia harus mengisi panggung politik untuk membawa kepentingan masyarakat secara menyeluruh, bukan sekedar disibukan dengan urusan pribadi.

“Perlu ada keterwakilan milenial di legislatif karena harus berkonstribusi bukan hanya di dunia usaha tapi harus bisa mewakili rakyat dari kelas paling bawah agar suara-suara kelas bawah bisa menembus dinding DPRD Gowa nantinya,” kunci Hendri.

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami