Mesin Kapal Rusak 9 Hari Terombang Ambi Di Laut, 3 Nelayan Beltim Selamat

BAGIKAN :
Tim SAR Gabungan Dan 3 Nelayan Desa Kurnia Beltim Yang Selamat, 9 Hari Di Laut Akibat Mesin Kapal Rusak

NKRIPOST, Pangkalpinang – Senin (02/04/2020), Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang ( Basarnas Babel ) Resmi menutup operasi Pencarian dan Pertolongan terhadap kecelakaan Kapal yakni 3 orang nelayan Desa Kurnia Manggar Kabupaten Belitung timur yang dikabarkan hilang, mereka yang dikabarkan hilang yaitu Ambo Dalle ( 38 ), darwis (17), dan Sudirman (15).

Tepatnya pada pukul 05.25 wib dini hari tadi, Tim SAR Gabungan menerima info dari pemilik kapal bahwa mereka atau korban sudah masuk di lampu hijau pelabuhan manggar, kemudian pada pukul 05.40 sudah tiba di dermaga kurnia.

Seperti yang disampaikan dan menurut penuturan para korban, mereka mengalami rusak mesin kapal dan patah ass, selama terombang ambing beberapa hari di laut kondisi POB dalam keadaan sehat.

Dari awal laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B Pangkalpinang yakni ke 3 nelayan tersebut melaut pada tanggal 22 februari 2020 pada pukul 04.30 Wib belum juga kembali sampai dengan 9 hari lamanya.

Dengan adanya laporan yang masuk, selanjutnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang membentuk tim SAR Gabungan serta berkordinasi dengan Keluarga korban dan selanjutnya Tim Bergerak ke LKP dengan menggunakan RIB 02 Pos SAR Belitung. Hingga berita ini diterbitkan, ke 3 nelayan tersebut dalam kondisi sehat. (SUMARWAN)

Publikasi : 2 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami