Menyongsong MTQ Nasional 2022, LPTQ Kalsel Gelar Rakerda

Ketua I LPTQ Kalsel, H M Arsyad

NKRI POST, BANJARMASIN – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalimantan Selatan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dalam rangka menyongsong Kalsel sebagai tuan rumah MTQ Nasional tahun 2022, Senin (12/10/2020).

Ketua I LPTQ Kalsel, H M Arsyad menjelaskan bahwa Rakerda ini memiliki peranan penting dalam rangka menyongsong Kalsel sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ Nasional tahun 2022.

“LPTQ berkewajiban untuk turut serta mensukseskan Kalsel sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ Nasional tahun 2022 baik itu sukses pelaksanaan ataupun prestasi. Selain itu titik berat LPTQ adalah mempersiapkan kafilah yang berprestasi,” katanya.

Dikatakan Arsyad , bahwa selama ini kedudukan kafilah Kalsel secara nasional tidak terlalu jelek, secara nasional Kalsel berada diposisi 8 sampai 10 rata-rata nasional dari 34 provinsi yang berpartisipasi pada MTQ Nasional.
“Sedangkan pada STQ, Kalsel menempati posisi lima besar. Namun LPTQ tidak berpuas dengan hal tersebut,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, LPTQ Kalsel bertekad pada MTQ Nasional tahun 2022 akan meningkatkan prestasi kedudukan menjadi lebih baik lagi.

“Kita juga menyadari bahwa saingan Kalsel tidak mudah, provinsi-provinsi lain juga berkembang dengan pesat, untuk itu kami berupaya untuk berguru kepada provinsi-provinsi lain yang memang lebih baik dari Kalsel seperti Jakarta, Banten, dan Riau. Melalui Rakerda ini LPTQ Kalsel membulatkan tekad bergerak menyongsong prestasi yang lebih baik di tahun 2022,”

Loading...

REPORTER : YUSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *