Menyambut Mesra Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Yang Baru Sandiaga Uno Resmi Ditunjuk Presiden

Erick Thohir Dan Sandiaga Uno

Nkripost.com Jakarta — Kali ini Menteri BUMN Erick Thohir menyambut Menparekraf baru Yaitu Sandiaga Uno juga memperkenalkan Mendag M Lutfi dalam reshuffle kabinet di Pemerintahan Presiden Jokowi tersebut. Selasa, 22/12/2020.

Erick Thohir ‘menyambut mesra Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang baru Sandiaga Uno dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi yang baru saja ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai reshuffle kabinet. Penunjukan diumumkan ke publik pada hari ini, (22/12)

Sebelumnya, Jokowi baru saja mengumumkan pergantian (reshuffle) menteri di Kabinet Indonesia Maju. Kepala negara menunjuk Sandiaga Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sambutan ini diberikan ke Sandiaga dan Lutfi yang merupakan teman dekat Erick semasa muda. Ketiganya sudah saling mengenal dan pernah sama-sama tinggal di luar negeri.

“Kayaknya asik nih recreate foto ini bareng Bang @sandiuno dan Mas Lutfi? Dulu nongkrong bareng, berkarya bareng, sekarang bareng-bareng membantu Pak @jokowi,” tulis Erick.

Kemudian Sandi menggantikan Whisnutama Kusubandio yang sebelumnya menduduki jabatan tersebut sejak awal kabinet dibentuk. Sebelumnya, Sandi pernah menjadi rival Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 silam.

Loading...

Sandiaga Uno pada tahun 2019 yang lalu pernah mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan wakil presiden. Namun, Prabowo-Sandi kalah dari Jokowi-Ma’ruf Amin. Hingga Prabowo di jadikan Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

Selain Sandi pula, Jokowi juga menunjuk Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan. Lutfi menggantikan Agus Suparmanto yang juga ditunjuk sejak kabinet dimulai pada Oktober 2019.

Lutfi bukan orang baru di jabatan ini. Ia pernah mengemban tugas menjadi menteri perdagangan pada era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan pernah juga menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)

Loading...

Semoga Adanya Resuflle Kabinet di periode kedua kali bisa membawah Bangsa dan NKRI ini menjadi lebih baik Proaktif, modern terpercaya (PROMOTER) dan mereka yang
Di tunjuk menjadi menteri makin di cintai oleh Seluruh rakyat Indonesia. Selasa, 22/12/2020

Penulis : Zulkarnain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *