Menteri Kesehatan Nilla F Moeloek Datangi KPK

BAGIKAN :
Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek meninggalkan gedung KPK di Jakarta, Rabu (21/8/2019). Kedatangan Menkes untuk bertemu dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah (LKPP) membahas pengadaan obat dan alat kesehatan. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wiaya/pras.

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang Menteri Kesehatan Nilla F Moeloek pada Rabu (21/8). Undangan Moeloek terkait perbaikan sektor tata kelola kesehatan dalam kajian yang telah dilakukan KPK.

“Ini adalah tindak lanjut dari Kajian Perbaikan Tata Kelola di Sektor Kesehatan yang dilakukan Direktorat Penelitian dan Pengembangan KPK sejak 2015-2018,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dihubungi.

Febri menyebut dalam pertemuan tersebut langsung dipimpin Ketua KPK Agus Rahardjo. Adapun yang dibahas meliputi percepatan perbaikan sistem e-katalog terutama untuk alat kesehatan.

Kemudian, penyelesaian Pedoman Nasional Pelayanan Kesehatan (PNPK) untuk penyakit berbiaya dan berisiko tinggi.

“Permenkes penanganan fraud JKN dan perbaikan tata kelola rumah sakit, terutama perbaikan manajemen RSCM,” tutup Febri.

Dalam agenda itu, bukan hanya Moeloek saja yang diundang. Fahri mengatakan, jajaran Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) juga dipanggil.

“KPK mengundang dua pihak tersebut untuk membahas tentang peningkatan kualitas dan perbaikan di sektor kesehatan,” kata Febri. (Jpnn)

Publikasi : 21 Agustus 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami