Menjadi Pengurus THS-THM Bukan Pemimpin Hebat Melainkan Seorang Pelayan

Menjadi Pengurus THS-THM Bukan Pemimpin Hebat Melainkan Seorang Pelayan

Prosesi Pengukuhan Pengurus Baru THS THM , Pra Ranting Kuasi St. Petrus dan Paulus Oesapa

Nkripost, Kupang – Organisasi pencak silat Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria(Ths-Thm) adalah sebuah organisasi yang bernafaskan agama katolik. Oleh karena itu Distrik Keuskupan Agung Kupang (KAK) melantik badan pengurus baru, pra ranting Kuasi St. Petrus dan Paulus Oesapa.

Paulus Pandur, selaku ketua distrik KAK, saat di temui media menyampaikan bahwa, pengurus yang terpilih dan di lantik hari ini, sabtu,19/10/2020 untuk periode 2020-2022 ini bukanLah sebagai seorang  pemimpin yang hebat dangan kekuasaan, tetapi Ia adalah seorang pelayan rendah hati.

Karena dalam kepengurusan Ths-Thm itu, Ia harus mampu melayani semua anggotaNya sesuai dengan Visi-Misi organisasi, karena Ia di pilih sebagai Koordinator untuk mengkoordinir anggotaNya agar menjadi terang dan garam bagi  dunia. Maka untuk memenuhi syarat agar menjadi ketua koordinator itu harus berpegang pada Motto perjuangan Ths-Thm yaitu Fortiter In Re Soavite In Modo yang berarti, kuat dalam prinsip, luwes lembut cara mencapainya. Tegas paulus Pandur

“Dan kehadiran seorang koordinator itu harus bisa membawa kedamaian, kesejukan bagi anggota bahkan masyarakat atau umat yang ada di paroki tersebut”.Tegas Paulus

Lanjut Paulus berharap pengurus baru yang telah dikukuhkan dapat membawa penyegaran baru dalam organisasi

“Saya sangat berharap dalam pelantikan kepengurusan ini bisa membawa nuansa yang baru kepada, oraganisasi yang ada di kuasi paroki ini dengan membangun kerja sama dengan dewan gereja, kaum mudah, toko agama dan semua orang yang ada di kuasi paroki ini.” Harap Paulus

Rd. Kayetanus Un, selaku pastor kuasi yang sekaligus menjadi pastor moderator juga menyampaikan Harapannya kepada para pengurus yang baru di kukuhkan agar senantiasa mempedomani Ad Art organisasi THS THM serta tetap taat dan patuh kepada aturan Organisasi yang telah di atur di dalam Statuta Organisasi THS THM.

“Saya berharap semoga dengan pelantikan hari ini minimal bahwa kehadiran badan pengurus yang baru ini harus ada sesuatu juga baru untuk terus mendorong kemajuan, dan gerakan yang baru pula untuk bisa merubah yang lama menjadi baru demi kebaikan bersama.” Jelas Romo Kayetanus.

Dalam pelantikan ini turut hadir juga pastor Moderator Ths-Thm KAK, Rd. Yakobus Longga dan dalam sambutanNya Ia menyampaikan kepada seluruh anggota Ths-Thm dimana saja untuk tetap jaga kesehatan dan tetap mengikuti anjuran protokol covid-19.

Lanjut Rd. Yakobus Longga sebagai pastor Moderator Ths-Thm KAK, Rd. Yakobus Longga mengungkapkan kebanggannya dukungan penuh dari Romo Kayetanus Un sebagai Romo moderator Kuasi.

“Saya tentu sangat bangga karena ada dukungan penuh dari Romo moderator Kuasi, yang sudah menerima anggota Ths-Thm di wilayahNya ini, sehingga kita hari ini bisa melanjutkan pelantikan badan pengurus untuk periode ke dua di St. Petrus dan Paulus Oesapa.” Ucap Rd. Yakobus Longga.

Dan di akhir sambutanNya Ia menyampaikan Salam dan Provisiat Kepada Amandus Tefi, yang terpilih sebagai koordinator untuk periode 2020-2022.

Nkripost: Agustinus Tamelab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami