Mengantisipasi Banjir, Warga Rw 07 Kelurahan Muara Enim Adakan Gotong-Royong

Nkripost, Muara Enim – Terkait sering nya kebanjiran dibeberapa rumah warga di rw 07 kelurahan Muara Enim kab Muara Enim Sumatera Selatan. Hari ini minggu (21/6/20) ketua rw 07 kelurahan Muara Enim Khairul Aswan SPd bersama warga dan ketiga rt nya yaitu rt 01,02,dan 03 melakukan gotong-royong guna mengantisipasi datangnya banjir disaat hujan tiba.

Gotong-royong tersebut dilakukan dengan membersihkan saluran air ‘siring’ dan membersihkan sampah yang ada didalam saluran air guna disaat hujan tiba air tidak akan menggenang yang dapat mengakibatkan banjir dibeberapa rumah warga.

Loading...

Hal ini dikatakan oleh ketua rw 07 kelurahan Muara Enim Khirul Aswan SPd “kegiatan gotong-royong ini insyallah akan kami adakan paling tidak 2 kali dalam sebulan, kegiatan gotong-royong ini adalah untuk mengantisipasi banjir disaaat hujan tiba dan muda-mudahan menjadi agenda kami dalam setiap bulannya” kata Khairul Aswan SPd.

Ditempat yang sama Roby salah satu warga mengatakan “saya dan warga merespon kegiatan ini dengan baik dan insyallah kalau bisa kegiatan gotong-royong ini akan terus berlanjut dan rutin dalam setiap bulan nya” kata Roby.

Dari pantauan awak media kegiatan gotong-royong tersebut dilaksanakan dengan semangat dan kebersamaan yang turut dihadiri ke tiga ketua rt masing-masing dalam lingkup rw 07 kelurahan Muara Enim, ketua rt 01 Mahar, ketua rt 02 Wan Pawi, dan ketua rt 03 Sahar. (yogie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *