Menebang Kelapa Milik PT. Benenai Permai, Jhon Kenanbudi dilaporkan ke Polres Malaka

BAGIKAN :
Jhon Kenanbudi (Foto : VoxNtt)

NKRIPOST, NTT – Lahan milik PT. Benenai Permai berlokasi di desa Rainawe,kecamatan Kobalima,Kabupaten Malaka. Lahan seluas ± 38 Ha ini dikelolah oleh Benny Chandradinata dan ditanami berbagai macam tanaman umut panjang,seperti Kelapa dan Jati.

Kasus penebangan pohon kelapa ini bermula sejak tahun 2005 lalu. Berdsarkan pengakuan Benny Chandradinata, saat itu Jhon Kenanbudi melakukan penebangan pohon kelapa yang bukan miliknya di lahan milik PT. Benenai Permai.

” Saat itu saya menegurnya via telpon. Hanya dia tidak merespon dan terus melakukan aksinya,” cerita Benny kepada wartawan NKRIpost.com melalui sambungan telepon seluler, Sabtu (01/02/2020).

Menurut Benny, sebenarnya sejak saat itu dirinya sudah membiarkannya. Namun akhir-akhir ini,saat Benny ingin melakukan normalisasi lahannya, Jhon Kenanbudi melakukan profokator terhadap masyarakat sekitar untuk melakukan aksi penghadangan terhadap kegiatan dari PT.Benenai Permai. Hal ini menurut Benny adalah tindakan tidak terpuji dan mengganggu kenyamanan dan keamanan para pekerjanya. Untuk itu, pada Sabtu (01/02/2020) Benny melalui pengacranya,Luiz Balun,SH melaporkan Jhon Kenanbudi ke Polres Malaka.

” Saya sebagai kuasa hukumnya PT.Benenai Permai datang melaporlan saudara Jhon Kenanbudi ke Polres Malaka atas tindakan penebangan pohon kelapa milik PT.Benenai Permai,” kata Luiz Balun kuasa hukumnya PT.Benenai Permai kepada Wartawan di ruang piket Polres Malaka,sesaat seusai melapor.

Kabag OPS Polres Malaka, AKP Jance Seran ditempat yang sama,mengamini pernyataan dari kuasa hukumnya PT.Benenai Permai.

” Laporan sudah kami terima dan akan kami telusuri. Kejadian ini terjadi di wilayah Polsek kabalima. Untuk itu kami dari Polres akan mengkoordinasi dengan Polsek setempat untuk menindaklanjuti kasus ini ” kata Kabag OPS Polres Malaka.

Sedangkan pihak terlapor,Jhon Kenanbudi hingga berita ini diturunkan belum bisa dihubungi.(**)

NKRIPOST MALAKA – MORGAN

Publikasi : 1 Februari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami