Mendadak Bill Gates Sampaikan Hal Ini, Seluruh Dunia Wajib Tahu

Mendadak Bill Gates Sampaikan Hal Ini, Seluruh Dunia Wajib Tahu

8 Agustus 2021 0 By Tim Redaksi

BILL GATES kembali menjadi sorotan setelah mengungkap bahwa umat manusia di bumi tidak akan mampu melawan pandemi berikutnya yang lebih mematikan.

Menurut Bill Gates, pandemi berikutnya bisa jadi jauh lebih berbahaya dan mematikan dibanding dengan Covid-19 saat ini.

Bahkan saking berbahaya dan mematikan, Bill Gates mengatakan bahwa manusia tidak akan mampu menghadapinya.

Loading...

Lebih lanjut Bill Gates juga mendesak pemerintah negara-negara maju untuk bersiap menindaklanjuti kemungkinan pandemi berikutnya.

“Kami tidak siap untuk pandemi berikutnya, pandemi ini buruk, tetap andemi di masa depan bisa 10 kali lebih serius,” kata Bill Gates seperti yang dilansir dari laman Entrepreneur.

“Kami tidak siap untuk pandemi berikutnya, pandemi ini buruk, tetap andemi di masa depan bisa 10 kali lebih serius,” kata Bill Gates.

Bill Gates meminta negara di dunia segera melindungi warganya dengan upaya apapun yang bisa dilakukan termasuk menguasai obat dan kebutuhan medis.

Bill Gates juga telah mengetahui jika pandemi Covid-19 tidak akan menjadi pandemi terakhir di muka bumi.

“Kenyataan yang disayangkan adalah bahwa Covid-19 mungkin bukan pandemi terakhir. Kami tidak tahu kapan yang berikutnya akan tiba, atau apakah itu flu, virus corona, atau penyakit baru yang belum pernah kami lihat sebelumnya,” dalam surat yang dituliskannya bersama Melinda Gates.

“Tapi yang kita tahu adalah bahwa kita tidak bisa membiarkan diri kita lengah lagi. Ancaman pandemi berikutnya akan selalu ada di atas kepala kita, kecuali dunia mengambil langkah untuk mencegahnya,” lanjut narasi surat tersebut.

Bill Gates juga meminta petinggi dunia memahami jika pandemi berikutnya akan membutuhkan pengeluarkan puluhan miliar dollar.

Dana sebesar itu hanya dapat digunakan untuk satu tahun saja yang artinya jauh lebih parah dari Covid-19.

Oleh karena itu, Bill Gates meminta dunia berbenah dalam bidang keilmuwan dan kesehatan.

“Dunia perlu menggandakan investasi dalam riset dan pengembangan,” pungkas Bill Gates.

(NKRIPOST/Pikiran Rakyat)