Mencegah Tindak Kejahatan, 42 Orang Diamankan Pada Operasi Cipta Kondisi Polres Asahan

BAGIKAN :
Kabag Ops Polres Asahan, Kompol Firman

ASAHAN – Kepolisian resort (Polres) Asahan, menggelar Operasi Cipta Kondisi di sejumlah café, hotel, Lapo Tuak, dan pusat hiburan lainnya yang ada di wilayah hukumnya, Minggu dini hari 24/11/2019

Dalam operasi itu, sebanyak 42 pengunjung yang didominasi kalangan anak muda (muda-mudi) berhasil diamankan petugas.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu melalui Kabag Ops, Kompol Firman menjelaskan, dalam kegiatan itu pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 42 orang pengunjung karena tidak memiliki identitas. Diantaranya 27 laki-laki dan 15 perempuan.

“Selain mengamankan pengunjung tanpa identitas, tim kita juga turut mengamankan sejumlah sepeda motor yang tidak membawa surat-surat lengkap  sebanyak 22 unit,” jelas Kompol Firman, Senin (25/11/2019).

Dikatakan Kabag Ops, Kegiatan Operasi Cipta Kondisi ini dilakukan untuk meminimalisir dan mencegah tindak kejahatan dan antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Asahan guna menjaga keamanan masyarakat yang kondusif.

“Tujuannya untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menekan tingkat kriminalitas kejahatan khususnya curas, curat dan curanmor,” ujarnya.

Pihak Polres Asahan juga, tambahnya, terus melakukan koordinasi dengan Dinas terkait, dalam melakukan pembinaan dan pendataan terhadap warga yang diamankan tanpa identitas.

“Dan sejumlah sepeda motor yang diamankan akan dikembalikan jika pemiliknya telah membawa surat kendaraannya secara lengkap,” pungkasnya.(**)

(NKRIPOST ASAHAN – NURLAILI)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami