SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Membentuk Kader Katolik THS-THM Menjadi Militan

BAGIKAN :

Kupang – Pelaksanaa kegiatan RET-RET Tunggal Hati Seminari Tunggal Hati Maria THS-THM Distrik Keuskupang Agung Kupang dengan Jumlah Peserta 30 orang.

Kegiatan ini terlaksana dari tanggal 28 November sampai dengan 1 Desember 2019 di Kuasi Paroki Kuaputu Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang. Dalam kegiatan tersebut ada sejumlah materi yang disajikan seperti.

Hormat organisasi dan Janji Prasetya, Mengenal Santu Santa Pelindung, Doa Kerahiman Ilahi dan Koronka, Membaca Kitab Suci dan Sharing, Sejarah THS-THM, Memahami 7 Sakramen Kudus Gereja, Struktur Organisasi, Pastoral Kaum Awam.

Sambutan saat upacara pembukaan Alfridus Bria selaku Wakil Koordinator Distrik mengungkapkan kegiatan ret-ret ini merupakan tahap awal dalam proses penerimaan anggota baru di organisasi pencak silat pendidikan THS-THM.

Dimana dalam tahap ret-ret ini para anggota di bina, dibimbing oleh para senior atau instruktur menjadi kader-kader Katolik yang sejati yang memiliki jiwa Nasionalis yang tinggi terhadap segala problematika.

Kehidupan berbangsa dan bernegara melalui beberapa bentuk pembinaan yaitu pembinaan iman (mental spiritual), pembinaan fisik, pembinaan budi (organisasi) dan rekreasi.

Loading...

Proses-proses pembinaan yang diterapkan ini lebih mengerucut pada pembinaan karakter kaum muda sehingga paling tidak setelah kegiatan ret-ret ini berakhir ada perubahan sikap pada diri setiap calon anggota,” Jelas Dus Bria biasa di sapa”.

Yulius Tamonob.

Terbitkan Pada: 29 November 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami