Memalukan! 13 Anggota Polri dipecat Secara Tidak Hormat

SEBANYAK 13 anggota angota polisi yang bertugas di Polda NTT dan Polres jajaran, Senin 11 Oktober 2021 dipecat, dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Mereka berasal dari Polres Lembata dua orang, Polres Kupang Kota dua orang, Polres Belu satu orang, Polres Timor Tengah Utara (TTU) dua orang.

Polres Sikka 1 orang, Polres Alor 1 orang, Polda NTT 1 orang, Polres Flores Timur 1 orang dan Polres

Para anggota ini masing-masing anggota Polres Lembata dua orang, Polres Kupang Kota dua orang, Polres Belu satu orang, Polres Timor Tengah Utara (TTU) dua orang.

Polres Sikka 1 orang, Polres Alor 1 orang, Polda NTT 1 orang, Polres Flores Timur 1 orang dan Polres Timor Tengah Selatan (TTS) dua orang.

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH M.Hum mengatakan bahwa 13 anggota yang di PTDH ini merupakan kasus lama sejak tahun 1995 lalu.

Loading...

“Ini sesungguhnya kasus lama. Saya melihat banyak kasus yang belum ada kepastian hukum sehingga saya panggil Kabid Propam dan karo SDM Polda NTT untuk membahas dan memberikan kepastian. Akhirnya hari ini 13 anggota ini secara r5esmi dipecat, pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH),” kata Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH M.Hum.

Lebih lanjut Irjen Pol Lotharia menyebutkan seharusnya ada 17 anggota yang dipecat, namun ada 4 orang masih ditolerir sehingga dipending untuk dipertimbangkan.

Mereka yang dipecat dengan kasus beragam yakni disersi, kekerasan hingga persetubuhan anak

Loading...

(NKRIPOST/Gatra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *