NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Melirik Lebih Dekat Lubuek Rasam yang Kaya Dengan Emas, Rempah Juga Objek Wisata, Namun Masih Terisolir

BAGIKAN :
Sumber Video Youtube Official Trans Media

Surian, Pantai Cermin – Jorong Lubuek Rasam kaya dengan Emas di sepanjang Sungai Batang Hari yang merupakan Sungai terpanjang di Sumatera Barat, Rempah – Rempah juga memiliki potensi dijadikan tujuan Objek Wisata dengan pemandangan Alam yang eksotik untuk di jadikan wisata lokal.

Pemandangan Alam yang Indah Mempesona dan Masyarakatnya yang Ramah untuk siapa saja yang datang dan berkunjung ke Jorong Lubuek Rasam, Salah satu jorong/dusun di Nagari Surian Kecmatan Pantai cermin, Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat.

Foto Tangkalan Layar Youtube Trans Media

Jorong/Dusun Lubuek Rasam Termasuk salah satu daerah penghasil rempah Capulaga dengan Kualitas Super, di Sumatra barat di sebut dengan nama (Pamunggu) selain penghasil Capulaga atau Padamungu, penghasil Fanili, Kayu Manis dan Cabe juga selain itu kaya akan Emas di sepanjang sungai Batang Hari.

Jorong Lubuek Rasam penghasil rempah dengan kualitas super, bisa terlihat dari ukurannya yang lebih besar dari daerah lain di Sumatera Barat.

Seiring berkembangnya zaman yang semakin modern, Namun Infrastruktur terutama akses jalan untuk mencapai ke Jorong Lubuek Rasam masih sangatlah sulit, masih jauh tertingal dengan akses yang menantang maut untuk mencapai ke pusat Kota yaitu Surian Pantai cermin.

Penghasilan Masyarakat yang sebagian besar dari bertani sangat mengharapkan Akses jalan untuk sampai ke jorong Lubuek rasam sehingga mempermudah masyarakat dapat menjual hasil buminya ke Kota juga tidak lagi Harus merantau ke kota untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Loading...

Sebuah kesulitan yang di hadapi warga Lubuek Rusam untuk sampai ke kota Surian harus menempuh perjalanan pulang – pergi yang cukup jauh dengan akses jalan yang sangat sulit.

Foto Tangkalan Layar Youtube Trans Media

Suatu kendala yang sangat sulit dan berat yang di rasakan oleh warga Jorong Lubuek Rasam yang kerap kali warga untuk mencapai pusat kota mengalami kelelahan karena akses yang di tempuh sangat lah sulit dan terjal.

Terlebih ketika turun hujan, jalan yang di tempuh becek dan penuh lumpur, Sehingga masyarakat Jorong Lubuek Rasam sangat mengharapkan ada Perhatian dari pemerintahan daerah dan pusat khusus ke Lubuek Rasam untuk membuat akses jalan serta infrastruktur lainnya.

Foto Tangkalan Layar Youtube Trans Media

Akses jalan yang begitu sulit membuat anak – anak sekolah juga harus menempuh ke sekolah dengan berjalan kaki dan menyebrangi jembatan bambu yang hanya di sambungkan oleh kawat.

Ironis.. Sungguh sebuah pemandangan yang sangat miris sekali melihat kondisi daerah yang kaya dengan hasil rempah-rempah Qualitas tinggi tapi tidak ada nya perhatian Khusus oleh pemerintahan Daerah maupun Pusat.

Erna wati seorang warga Jorong Lubuek Rasam berharap kepada pemerintahan dapat memberikan perhatian juga mau ikut serta merasakan betapa berat perjuangan warga Lubuek Rasam untuk mencapai pusat kota Surian dengan beratnya perjuangan yang ditempuh.

“Berharap pemerintah dapat memberikan perhatian, membangun infrastruktur terutama akses jalan yang layak dari Surian Kec Pantai cermin untuk sampai ke Jorong mereka Lubuk Rasam.”Harap Ernawati warga Jorong Lubuek Rasam.(**)

Sumber: Youtube Official Trans Media

NKRIPOST – GUS KHOTTO

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami