Melalui Ayahnya, Sergio Fransisco Boko Bantu APD Untuk RSUPP Betun

BAGIKAN :
Ayahanda Sergio Fransisco Boko,saat menyerahkan bantuan APD untuk RSUPP Betun.

Malaka, NKRIPOST – Mewabahnya Covid-19 membuat kepanikkan semua masyarakat di dunia bahkan sampai di Indonesia. Di bumi Pertiwi ini, satu – satunya provinsi yang belum terinfeksi Covid-19 adalah Nusa Tenggara Timur. Provinsi paling selatan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, sampai hari ini, Sabtu (28/03/2020) belum ada laporan terupdate ada yang pasien yang positif terinfeksi Covid-19 ini.

Untuk mengantisipasi virus Corona ini, khusus di Kabupaten Malaka, walaupun belum ada yang dirawat dan tidak adanya ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang wajib dipantau, namun kebutuhan APD para medis sangat penting.

Melihat hal ini Sergio Fransisco Boko, merasa empati dengan keadaan dan fasilitas RSUPP Betun yang butuh banyak uluran tangan masyarakat Malaka untuk menunjang kinerja para medis, jika virus ini berhasil masuk ke Kabupaten Malaka. Untuk itu, melalui ayahandanya, Sergio membantu RSUPP Betun dengan memberikan bantuan APD untuk para medis.

” Anak saya ikut membantu RSUPP Betun berupa APD untuk para medis. Kita bantu apa adanya karena barang ini sangat terbatas. Nanti kita juga akan berusaha lagi untuk adakan lagi. Kebetulan anak saya ada di Surabaya, dia akan bersama teman – temannya berupaya bantu lagi untuk Malaka,” ujar Marius Boko, ayahnya Sergio Boko.

Terpisah, Kepala RSUPP Betun mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah berusaha membantu, terutama yang menyumbangkan APD yang sangat kami butuhkan.

Marius Boko, berharap untuk para anak muda Malaka,baik yang ada di Malaka maupun yang ada di luar Malaka,dapat bersama membantu mencegah Covid-19 dengan berbagai cara, sesuai protokol kesehatan yang ada. Marius Boko yang juga adalah anggota DPRD Kabupateb Malaka dan Ketua Komisi II, sangat mendukung aksi – aksi nyata para medis untuk mencegah penyebaran virus maematikan ini.

(Chiren Morgan)

Publikasi : 28 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami