NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Masuk Top 40, Pemprov Sulsel Raih Terbaik Nasional Pengelolan Publik 2019

BAGIKAN :
Kadis Kominfo SP Sulsel, Andi Hasdullah (kanan).

JAKARTA, NKRIPOST.COM – Baruga Lapor SP4N Pemprov Sulsel ditetapkan sebagai salah satu Tebaik Nasional Pengelolaan Publik 2019 berlangsung di Hotel hotel Le Meredian Jakarta Pusat, Senin (09/12/2019) malam.

Bahkan tembus rangking 11 di Top 40 setelah bersaing dengan 312 peserta antar instansi Kabupaten/Kota, Provinsi, Kementerian Lembaga dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Publik Tingkat Nasional 2019.

Menurut Andi Hasdullah, Kompetisi  Pengelolaan Pengaduan Publik 2019 ini adalah termasuk kompetisi kategori bergensi. Karena, terkait dengan performance daerah dalam pengelolaan aduan masyarakat terutama tindak lanjut pengaduan untuk menemukan solusi dari berbagai masyarakat yang berujung pada layanan publik yang progresif.

Dalam acara itu, Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sulsel, Ir. Andi Hasdullah mewakili Gubernur Sulsel menerima penghargaan tersebut, yang diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Menpan-RB RI), Tjahjo Kumolo.

“Alhamdulillah Baruga Lapor SP4N Sulsel tembus TOP 40. Kita di ranking 11 terbaik nasional dalam pengelolaan pengaduan publik untuk meningkatkan layanan publik di Sulsel,” kata Hasdullah dalam keterangan persnya, Senin (09/12).

Hasdullah menambahkan bahwa tata kelola aduan Baruga Sulsel Lapor SP4N ini progresnya memang cukup tinggi, karena aduan ini berbasis media sosial dan andoid.

Loading...

“Kita berikan layanan kemudahan, kecepatan dan akurasi dalam menyampaikan aduan. Prosesnya hanya butuh 15 menit saja aduan itu sudah sampai ke instansi berwenang untuk penyelesaiannya.

Saat ini, sambung Hasdullah, admin Baruga Lapor ada di OPD Pemvrop Sulsel, Kabupaten dan Kota. Bahkan sudah  tembus sekitar pada angka 650 admin instansi yang tersambung dengan baruga lapor ini.

Kemudian, posisi Diskominfo SP Sulsel terus berupaya mengontrol dan menindaklanjuti aduan yang masuk dari masyarakat, baik itu menyangkut kewenangan pusat, provinsi maupun kabupaten dan kota.

Termasuk sosialisasi aplikasi baruga lapor terus diintensifkan. Sperti sosialisasi Goes to Campus, melakukan Bimbingan Teknis (bintek) dengan berbagai komunitas serta menyebar brosur, iklan radio dan berbagai canal lainnya.

“Intinya adalah kita berharap seluruh kalangan masyarakat Sulsel dapat manfaatkan aplikasi aduan ini, sehingga secara nyata masyarakat dilayani dengan cepat atas berbagai masalah publik yang dibutuhkan, hadir pemerintah untuk memberi solusi dan memberikan layanan yang dibutuhkan rakyat,” pungkas Hasdullah.

Ia pun berharap kehadiran Aplikasi Aduan Baruga Sulsel (Lapor SP4N) dapat dirasakan manfaatnya dan menjadi penyambung lidah rakyat kepada Pemprov Sulsel, sehingga masyarakat dan pemerintah terjalin kedekatan yang harmonis.

Hasdullah menyebut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah diberbagai forum selalu menyampaikan agar masyarakat memanfaatkan baruga lapor sp4n untuk melaporkan atau mengadu dan menyampaikan aspirasinya.

“Karena aplikasi aduan ini kita tidak mau hanya sebagai media tempat curhat tapi menjadi media solutif dan seluruh aduan pasti diperhatikan untuk ditindaklanjuti dalam rangka peningkatan kualitas layana publik di Sulsel,” tutup Hasdullah.

Terbitkan Pada: 9 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami