Masih Kelas 2 SD, Mengidap Tumor Ganas Pada Bagian Perut, Butuh Uluran Tangan

Muhammad Toriq Jamil

NKRI Post.RIAU | Siak – Muhamad Toriq Jamil (9) tahun. Adik ini yang masih duduk dibangku kelas 2 SD, kini tidak bisa lagi beraktivitas dan bermain bersama teman-teman dibangku sekolah nya, karena ia harus menjalani masa kritis di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru – Riau. M.Toriq diagnosa oleh Dokter, bahwa ia mengidap tumor ganas di bagian perut.
Muhamad Toriq Jamil, anak ke 10 dari 11 kakak-beradik, anak dari pasangan Suami-istri Ridwan dan Yus, warga RT.01 RW 04  Kayu Ara Permai, Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak  Provinsi Riau.

Adik yang baru berusia 9 tahun ini, ternyata sudah tahun 1 tahun menderita penyakit Tumor Ganas pada bagian perutnya. Selama ini tidak pernah dibawa oleh orang tuanya untuk periksa ke Dokter ataupun Puskesmas karena keterbatasan. Penyakit yang di alaminya terdeteksi baru 1 bulan ini, ternya ia sudah lama menderita tumor ganas ini.

“Awal taunya kemaren, karena dia sudah tidak tahan lagi sakit, kami bawalah ke Puskesmas Sungai Apit, dan di rawatlah sekitar beberapa hari, lalu dirujuk ke RSUD Kabupaten Siak,” pungkas Adi, paman dari  M.Toriq Jamil, Kamis (26/11/2020).

Lanjut, Setelah sampai di RSUD Siak, dirawat lebih kurang satu 1 minggu, tidak ada kurang, dirujuk lah lagi ke RSUD Arifin Achmad di Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Disinilah baru tau, hasil diagnosa, kalau Adik M.Tiriq Jamil ini, mengidap tumor ganas pada bagian perutnya sebelah kiri.

Sudah hampir satu 1 bulan di rawat di RS Arifin Achmad Kota Pekanbaru – Provinsi Riau. Dan hingga saat ini, Adik M.Toriq Jamil ini, sudah menjalani Kemo yang ke 4. Menurut keterangan Dokter, Kemo ini tidak bisa dalam waktu sekejap, bisa jadi 5 s/d 6 bulan kedepan, itupun belum tau.
Saat ini M.Toriq Jamil, masih terbaring di RSUD Arifin Achmad,

Ridhuan, sang ayah dari Adik  Muhammad Toriq Jamil, yang bekerja sebagai buruh harian lepas, sehari-harinya, dan Yus sang Ibu, bekerja sebagai tukang masak di salah satu pesantren di Kabupaten Siak, saat ini tidak bisa bekerja lagi, harus menjaga Adik Muhammad Toriq di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Loading...

Pasangan yang memiliki anak 11 orang ini, sangat terpukul sekali menghadapi ujian yang menimpa mereka, dimana kehidupan sehari-hari mereka hanya pas-pasan, ditambah lagi menjalani musibah yang menimpa mereka.

Keluarga ini sangat berharap,  adanya uluran tangan dari para dermawan dan hamba Allah yang ikhlas memberi untuk meringankan beban yang di alami oleh keluarga pasien Adinda Muhammad Toriq Jamil,  mengidap tumor ganas ini.

Meski biaya perobatan tidak berbayar, karena menggunakan surat keterangan miskin, tapi masih banyak lagi kebutuhan yang lain,  dalam menjaga selama Muhammad Toriq Jamil di rawat di RS Arifin Achmad Kota Pekanbaru.

Loading...

Himpunan Mahasiswa Sungai Apit (HIMASA), Masyarakat Peduli Kabupaten Siak (MPKS) dan Alumni SMA tahun 2008 Kabupaten Siak, ikut perihatin juga berpartisipasi melakukan penggalangan dana untuk membantu keluarga pasien M.Toriq Jamil.

Yeli Sofiana, sebagai alumni SMA 2008 mengajak dan menghimbau, “Marilah kita sejenak untuk membuka hati kita,  sebagai sesama manusia, untuk saling membantu, yang saat ini mendapatkan musibah, mungkin dengan adanya bantuan dari kita,  bisa sedikit meringankan beban keluarga dari adinda Muhammad Toriq Jamil,” Ujar Yeli Sofiana, dalam mencari penggalan Dana untuk membantu keluarga Adik Muhammad Toriq Jamil.

Pada kesempatan lain, ketika dihubungi awak Media NKRI POST. Ridhuan, Ayah dari Adik Muhammad Toriq Jamil via seluler di nomor : 0821-6984-3176, ia mengatakan, “Menurut keterangan yang diperolehnya, Adik Muhammad Toriq Jamil akan dilakukan operasinya pada tanggal 2 Desember 2020, saat ini lagi menunggu,” jelas Ridhuan.

Bagi pembaca yang ikut serta menyalurkan Donasi, hubungi Hp : 0821 6984 3176  Ridhuan. °°(V H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *