Masalah Penerimaan Tenaga Kerja, LBH-PI Muara Enim Datangi PLTU Sumsel 8 Dan PT. PHAB

Nkripost, Muara Enim – Direktur Lembaga Bantuan Hukum Pekerja Indonesia (LBH-PI) Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Edi Tohron, SH beserta staf nya melakukan sidak dan kunjungan langsung ke PLTU Sumsel 8 dan PT. PHAB (Huadian Bukit Asam Power) di desa Tanjung Lalang kecamatan Tanjung Agung kabupaten Muara Enim terkait dengan untuk membatalkanya penerimaan lowongan kerja yang tertanggal per 20 oktober 2020 sampai dengan 10 Nopember 2020.

Dalam kunjungannya, Direktur LBH-PI kabupaten Muara Enim Edi Tohron,SH dan staf nya diterima langsung oleh General Manejer PT.PHAB Gusti Wibowo dan staf-staf nya, dikantor PT.PHAB PLTU Sumsel 8 Tanjung Lalang, selasa (17/11/20).

Lanjut dalam kunjangannya tersebut , Direktur LBH-PI Muara Enim ingin menindak lanjuti pengumuman dari dinas ketenaga kerjaan kabupaten Muara Enim tentang program pelatihan dan pemagangan untuk S1 dibidang tehnik mesin, tehnik kimia, tehnik fisika, dan tehnik listrik yang diumumkan lewat website : kemnaker.go.id mulai tanggal 27 oktober 2020 sampai dengan 10 nopember 2020 informasi dari HRD PT.HBAP yang menyatakan ada 46 orang, namun dalam hal ini setelah LBH-PI koordinasi bersama kabid Disnaker bidang TKA/TKI tidak bisa ditayangkan dan sudah diserahkan ke HRD PT.PHAB.

Mengingat hal tersebut LBH-PI Muara Enim menyatakan lamaran tersebut dibatalkan dan tidak sah serta cacat hukum.

“Dengan demikian LBH-PI Muara Enim mengusulkan untuk lowongan kerja tetap dibuka akan tetapi dibuka lowongan kerja secara manual khusus nya ring 1 dan langsung dikirim surat lamaran ke manajemen PT PHAB PLTU Sumsel 8 yang beralamat di desa Tanjung Lalang kecamatan Tanjung Agung kabupaten Muara Enim” kata Edi Tohron Direktur LBH-PI Muara Enim.

Lebih lanjut Edi Tohron mengatakan “buat para pemuda-pemudi yang tamatan dari S1 dibidang tehnik listrik, kimia, fisika,dan mesin segera lah masukan lamaran ke perusahaan tersebut mulai sekarang khusus nya wilayah ring 1 PLTU Tanjung Lalang kabupaten Muara Enim” pungkas Edi Tohron ke awak media nkripost. (YG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *