MARINIR DIKUNJUNGI TARUNA TARUNI AKADEMI TNI

MARINIR DIKUNJUNGI TARUNA TARUNI AKADEMI TNI

NKRIPOST, JAKARTA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menerima kunjungan Taruna Taruni Akademi TNI Tingkat I Tahun Pendidikan 2019/2020 yang dipimpin langsung Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. di Ksatrian Marinir Hartono Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (8/1/20).

Kegiatan ini merupakan bagian Kegiatan “Bhineka Eka Bhakti Akademi TNI 2020.”

Kegiatan kunjungan 596 Taruna Taruni diawali dengan menaiki Tank Amfibi dari Pintu Masuk Ksatrian Hartono untuk melakukan Tour Facility di Ksatrian Marinir. Setelah melihat kondisi Markas Pasukan Pendarat.

Usai Tour Facility dilanjutkan dengan Pengarahan Komandan Korps Marinir di Gedung Balai Prajurit Pasmar 1. dalam arahannya Dankormar menyampaikan Sejarah Singkat Korps Marinir. Cikal Bakal Korps Marinir bermula dari tanggal 15 November 1945, dimana nama “Corps Mariniers” tercantum dalam Pangkalan IV ALRI Tegal sehingga tanggal ini dijadikan sebagai hari lahir Korps Marinir.

Selanjutnya Komandan Korps Marinir kepada Taruna Taruni TNI memberikan motivasi dan memperkenalkan satuan di jajaran Korps Marinir dan berpesan “Apapun pilihan kalian saat ini menjadi Taruna Akademi TNI , apapun Matranya baik Darat, Laut dan Udara intinya sama,” tegas Dankormar.

Loading...

“Kemudian kita sebagai calon pemimpin TNI yang akan datang tidak bisa serta merta begitu saja, bekali dari sekarang kemampuan dan pengetahuan, selalu berbuat yang terbaik ingin jadi yang terbaik, pelajari ilmu sesuai matra kalian sendiri dengan kecabangan kalian, setinggi apapun pangkat kalian, keterampilan itu akan melekat dan jangan lupa jaga moralitas skill dan moraliti, pedomani saya yakin saya optimis kalian semuanya akan berasil, “ tambah Dankormar.

Setelah itu, para Taruna Taruni TNI yang terdiri dari 364 Taruna Taruni TNI AD, 115 Taruna Taruni TNI AL dan 117 Taruna Taruni TNI AU menyaksikan “static show” material Korps Marinir yang digelar di Lapangan Brigif 1 Marinir. Untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan tentang pertempuran para calon Pemimpin TNI ini disungguhkan atraksi terjun payung, demonstrasi serbuan oleh para Prajurit Petarung Marinir dan dilanjutkan dengan foto bersama serta tukar menukar plakat antara Danjen Akademi TNI dengan Dankormar.

Sementara untuk membangun semangat para Taruna Taruni, dilakukan “Adu Yel Yel” dengan para prajurit Korps Marinir. Suasana pun menjadi semarak dan penuh gelora ketika mereka saling menunjukkan semangat sebagai para Penjaga Kedaulatan Bangsa dan Negara.

NKRIPOSTDISPEN KORMAR

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...
Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami