NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Maper GMKI di Pinrang Diikuti 47 Mahasiswa Kristen dan Dilantik Sebagai Anggota

BAGIKAN :

PINRANG, SULSEL – Masa Perkenalan (MAPER) GMKI di Kabupaten Pinrang Diikuti 47 Mahasiswa Kristen dan Dilantik Sebagai Anggota Senin, 04/11/2019.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri langsung oleh perwakilan pemerintah daerah Bpk. Dr Rommy Manule kepalah bagian dinas perhubungan kabupaten pinrang sekaligus mewakili senior GMKI di Pinrang. Dalam sambutannya beliau berpesan bagi peserta bahwa saya ini adalah orang yang betul-betul lahir dari GMKI sehingga sangat paham benar dengan organisasi ini yang hingga saat ini masih tetap konsisten sebagai satu-satu organisasi kepemudaan kristen yang senantiasa menjadi organisasi kekaderan yang berpegang teguh pada prinsip Oikumenisme dan Nasionalisme.
Olehnya itu, bagi adek-adekku semua sebagai peserta maper kali ini harus benar-benar menggunakan waktu dengan baik ketika diberi ruang untuk bergabung dan memberi diri bagi gerakan ini dan resmi jadi bagian dari organisasi ini.

Deprianto selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan semua bihak sehingga kegiatan boleh terlaksana dengan baik. GMKI adalah hal baru bagi kami namun dengan semangat kebersamaan panitia dan dukungan dari senior-senior dibawa kordinasi aktif Pengurus Pusat Kordinator Wilayah VIII dan BPC GMKI Cabang Makassar semua boleh terkordinasi dengan baik adalah kunci suksesnya kegiatan ini.

Ketua BPC GMKI Cabang Makassar Bung Bastian Littu dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak sekaian lama Cabang Makassar tidak pernah lagi mendapatkan mandat sebagai pendamling calon cabang namun kepengurusan kali ini diberi mandat dan tanggung jawab mengawal kegiatan ini dan semoga amanah ini dapat kami laksanakan dengan baik kedepannya dan tentunya butuh kerja sama yang baik dengan teman-teman di Pinrang dan senantiasa kordinasi ke Kordinator Wilayah VIII sebagai pengurus pusat di Wilayah.

Ibadah pembukaan berlangsung hikmat yang menampilkan wajah nuansa kebangsaan terlihat dengan hadirnya pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bahkan dalam berlangsungnya ibadah mereka juga tetap mengikuti segalah rangkaian ibada tersebut dengan hikmat bersama pengurus BEM, Himpunan dan juga beberapa organisasi kedaerahan dan kerukunan juga yang hadir.

Pasa Maraya pengurus pusat GMKI kordinator wilayah VIII (Sulselbara) mengatakan “Pentingnya kita sebagai anak bangsa untuk menjaga nilai-nilai toleransi, kerukunan dan keharmonisan bangsa indonesia salah satu caranya adalah dengan mengenal dan memahami satu sama lain.

Loading...

Dengan kondisi bangsa yang majemuk dan dinamis ini, saya ingin menekankan bahwa sikap lintas kepemudaan adalah hal yang senantiasa harus dibudayakan pemuda saat ini, kita harus mampu mengatasi permasalahan intoleransi dengan pendekatan budaya lokal, mengedepankan dialog dan menerima kondisi bangsa indonesia yang majemuk sehingga mampu merawat ke-Bhineka Tunggal Ika-annya. Semua itu demi Indonesia yang dicita-citakan, Indonesia yang mampu menghadirkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya sebagai salah satu juga komitmen kesepakatan sesama organisasi Kelompok Cipayung (GMKI, HMI, PMKRI, PMII dan GMNI yang saat ini tetap terjaga utuh” inilah perwujudan dari semangat GMKI yaitu semangat Oikumenisme dan Nasionalisme.(**)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami