Mantan Sekprov Sulsel Andi Muallim Wafat, FKMB: Selamat Jalan Ayahanda

Mantan Sekprov Sulsel, Andi Muallim Mantakillang, yang juga merupakan Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB.

MAKASSAS, NKRIPOST.COM — Innalillahi wa innailaihirajiun, Mantan Sekretaris Provinsi Sulsel, Andi Muallim Mantakilllang, meninggal dunia har ini.

Andi Muallim menghesbuskan nafas terakhirnya di RS Mitra Husada Makassar sekitar pukul 19.30 Wita, Sabtu (6/6/2020)

Loading...

Kabar duka ini disampaikan Kepala Kepala Dinas Perumahan, Pertahanan dan Kawasan Permukiman Sulawesi Selatan, Andi Bakti Haruni.

Mendengar kabar itu, Forum Komunikasi Masyarakat Bone (FKMB) merasa sangat kehilangan dengan perginya Andi Muallim.

“Kami sangat kehilangan ayahanda Andi Muallim, karena beliau selama ini menjadi panutan kami,” kata Dewan Pendiri FKMB, Multazan Haseng, Minggu (7/6/2020).

Mantan Ketua Asrama II Kepmi Bone 2008 ini mengaku kaget dan heran atas wafatnya Andi Muallim.

“Secara pribadi saya kaget, karena tiba-tiba beliau berita meninggalnya viral di media sosial,” katanya.

Multazan pun menceritakan sosok Andi Muallim yang selama hidupnya sangat akrab dengan mahasiswa dan pelajar asal Kabupaten Bone, termasuk yang menempuh pendidikan di Makassar.

Loading...

“Sebagai adiknya, kami sangat dekat betul dengan beliau. Setiap Kami bersilahturahim sewaktu menjabat Sekprov Sulsel, beliau pasti menerima kami dan memberi nasehat sekalipun sedikit rada marah namun di akhir pasti menyenangkan, karena pasti dapat petunjuk yang waktu itu bermanfaat bagi kami, terutama di asrama,” ungkapsnya.

“Selamat jalan ayahanda
Andi Muallim Mantakillang, engkaulah sosok professor bagi kami, engkau sang pelindung kaum pelajar dan mahasiswa, kami tahu bahwa setelah pensiun hanya fokus urus ibadah saja, jasa-jasamu takkan kami lupakan. Semoga amal ibdahmu diterima di sisi Allah SWT dan segala dosamu diampuni oleh Sang Pencipta, Amin Ya Rabbal Alamin,” tuturnya.

Diketahui, Andi Muallim saat ini menjabat Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) dan Dewan Penasehat Forum Komunikasi Masyarakat Bone (FKMB) meninggal dalam usia 67 Tahun.

Rencananya, malam ini juga almarhum akan dibawa dari RS Mitra Husada ke rumah duka di Jalan Beringin, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *