Malam Hari !!! Aksi Tim Terpadu Solidaritas Pangkal Balam Kirim Pasien Kanker Ke RSUP Sukarno Hatta

BAGIKAN :
Tim Terpadu Solidaritas Kecamatan Pangkal Balam didampingi NKRIPOST Rujuk Elvita penderita Kanker Payudara ke RSUP SUKARNO HATTA, Sabtu Malam (14/03/2020)

NKRIPOST, Pangkalpinang – Sesuai dengan Motto ” Cepat, Tanggap, dan Siaga”, Sabtu malam (14/03/2020) Tim Terpadu Solidaritas Kecamatan Pangkal Balam Kota Pangkalpinang yakni Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Pangkalbalam bersama Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Se-Kecamatan Pangkal Balam dibawah naungan Dinas Sosial Kota Pangkalpinang.

Selaku Koordinator tim yang di motori Solihin alias Om Cecep yang biasa disapa sehari-hari dalam Kegiatan Sosial khususnya di kalangan TKSK maupun PSM Se-Kota Pangkalpinang mengambil langkah serta tindakan cepat kepada salah seorang warga yang jenis kelamin perempuan, warga Kelurahan Ampui atas nama Elpita (47) yang menderita penyakit kanker payudara pada dada kiri yang diderita pada bulan Desember 2018 tahun yang lalu.

Tepatnya pukul 20.00 Wib Tim Terpadu Solidaritas Kecamatan Pangkalbalam membawa serta merujuk Elpita ke RSUD Sukarno Hatta bertempat di Desa Air Anyir Kecamatan Baturusa, Sabtu Malam (14/03/2020) menggunakan kendaraan Operasional Ambulan milik Kecamatan Pangkal Balam, guna mendapatkan perawatan dari pihak Tim medis IGD RSUD Sukarno Hatta Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Elvita yang berstatus Nikah (Kawin-red) pekerjaan selaku Ibu Rumah Tangga yang mana menikah dengan Akmal (51) bekerja sebagai Sopir lintas, bertempat tinggal di Jln. Patin 1 RT.005 RW.02 Kelurahan Ampui Kecamatan Pangkal Balam Kota Pangkalpinang.

“Selama ini, kami hanya berobat ke kampung (Tradisional-red), orang bilang itu sakit tumor (Kanker-red) yang di derita istri saya. Sudah satu tahun lamanya panyakit ini diderita sang istri, Desember tahun 2018 lalu. Sebelumnya beberapa bulan lalu sempat kami berobat disalah satu rumah sakit di Pangkalpinang namun belum ada juga perubahan, hanya rawat jalan saja. Hingga sekarang sang istri tidak bisa berjalan dikarenakan sebulan yang lalu sempat terjatuh dan terpeleset di dalam kamar mandi, sampai sekarang istri saya tidak bisa berjalan lagi, dan pada tahun yang lalu juga tumor/kanker yang berada didada kirinya sempat pecah mengeluarkan darah dan cairan saat posisi kondisi bengkaknya masih kecil”, terang Akmal sang suami Elvita, Bapak 3 anak ini berharap istrinya cepat sembuh dan bisa berkumpul bersama keluarga kembali seperti biasa.

Sementara ditempat yang sama, di IGD RSUD Sukarno Hatta saat dimintai keterangan, Solihin alias Om Cecep selaku Koordinator Tim Terpadu menuturkan kepada awak media NKRIPOST bahwa pihak Tim terpadu menerima laporan dari warga setempat mengenai adanya salah satu warga menderita kanker/tumor tepatnya pada daerah dada kiri sang penderita atas nama Elvita warga kelurahan Ampui Kecamatan Pangkalbalam.

Saat ditemui awak media NKRIPOST disela-sela pendampingan oleh Tim terpadu di IGD RSUD Sukarno Hatta Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu malam (15/04/2020) Akmal selaku suami penderita menjelaskan secara detail bahwa istrinya sudah lama menderita penyakit tersebut, kejadian awal bermula pada bulan Desember tahun 2018, satu tahun yang lalu.

“Saya (Solihin-red) selaku Koordinato Tim Terpadu bersama kawan-kawan PSM Se-Kecamatan Pangkalbalam, Junai, Reke, dan Malik. Menindak lanjuti laporan tersebut, kami mengambil langkah cepat turun kelapangan mengecek kebenarannya dan tim kita langsung membawa si pasien menggunakan kendaraan operasional ambulan kecamatan Pangkalbalam menuju ke RSUP Sukarno Hatta untuk mendapatkan perawatan tim medis secara langsung untuk sekarang ini, alhamdulilah sekarang si penderita sudah mendapatkan penanganan dari pihak RSUP Sukarno Hatta”, Pungkas Om Cecep. (SUMARWAN)

Publikasi : 14 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami