Madrasah Diniyah Takmiliyah Pulau Kelapa Kurang Perhatian Dari Dinas Terkait

BAGIKAN :

Publikasi : 1 Maret 2020 by admin

NKRIPOST, PULO SERIBU – Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan tanggung jawab pemerintah atas perintah UUD. Demi mencapai tujuan tersebut Pendidikan merupakan satu – satu sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pada era modern saat ini perkembangan ilmu pendidikan terus mengalami kemajuan, persaingan pada ilmu pendidikan semakin ketat sehingga Untuk mencapai tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dibutuhkan sarana dan prasana yang memadai.

Ditemui awak media H.Muntawa kepala sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah mengungkapkan tujuan didirikannya Madrasah Diniyah Takmiliyah di Pulau Kelapa, Kepualauan seribu

“Agar meningkatkan pendidikan Islam tumbuh dan berkembang, Sekolahan Madrasah Diniyah Takmiliyah didirikan di pulau kelapa. karena madrasah diniyah adalah dasar untuk menjadi anak berakhlak baik, Dan berbudi luhur. Menjadi anak sholeh dan sholeha.”Ungkap Muntawa Wartawan Minggu (1-3-2020).

Menurut H.Muntawa Sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah ini memiliki target untuk meningkatkan kwalitas Islam di pulau kelapa khususnya. Dan menambah santriwan & santriwati untuk menggali Ilmu di bidang ke Islaman yang mampu menghapal Al-Qur’an dengan faseh dan lancar.

Lebih lanjut H. Muntawa juga menyampaikan terkait berbagai macam kendala yang di hadapi Madrasah Diniyah Takmiliyah serta harapannya agar kelak banyak santriawan/i yang menjadi penerus mengajarkan Agama Islam, dan mengangkat nama Madrasah Diniyah Takmiliyah

”Kendalanya yang selama ini masyarakat masih menganggap Madrasah Diniyah hanya belajar biasa dan Hanya pengajian seperti di rumah ,Padahal madarasah ini sangat membantu anak didik lebih memperdalam ilmu agama, orang tua murid kurang memperhatikan SPP. Pengajar yang honor tidak sesuai.
Dan bangunan gedung terbengkalai. Namun saya berharap untuk memajuhkan kwalitas gedung dan kesejahteraan untuk para pengajar. Yang selama ini guru hanya mengajar dengan ke ikhlasan dan ketulusan hati. Semoga kendala ini bisa teratasi dan banyak instansi yang bisa membantu agar madrasah ini bisa lebih berkwalitas. Dan bangunannya pun bisa layak digunakan untuk belajar dan mengajar. Saya sebagai Kepala sekolah sangat berharap yang tertera diatas.” tutur H.Muntawa. (Bainana/Cardy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami