Kategori
EDITORIAL

M. Yamin Rasyid, Ketua RT. 23 RW. 10 Sako: Steven Negatif Corona

BAGIKAN :
KETERANGAN KEPALA PUSKESMAS SAKO dr KIKI

NKRI POST, SUMSEL – Wabah virus Covid – 19 saat ini menjadi sebuah momok yang sangat menakutkan bagi setiap orang. Ditengah ketidakpastian kebijakans pemerintah dalam menentukan sikap perang terhadap Virus corona membuat warga masih dapat bepergian ke berbagai tempat.

Bebasnya warga dapat bepergian baik itu masuk atau keluar kota membuat warga mulai saling mencurigai, apalagi terhadap warga baru yang baru datang dari luar kota terlebih dari Jakarta.

Seperti halnya di Palembang, Sumatera Selatan, Viral sebuah informasi yang sempat membuat resah masyarakat pasalnya beredar di tengah masyarakat informasi seorang warga yang baru datang dari Jakarta ke Palembang Sumatera Selatan di duga terinveksi Virus Corona.

Informasi yang di himpun awak media, kejadin tersebut bermula melalui sebuah pesan suara yang yang beredar di masyarakat sekitaran Lorong Sawit Jln Sematang Borang Rt 23 Rw 10 Kel Sako, Kec Sako, Palembang, Sumsel melalui sebuah pesan suara Whatsapp, yang isinya menduga seorang warga yang bernama Steven, menempati rumah di Griya Pesona Borang blok G 8. Rt/rw 23/10 Sako Palembang yang baru datang dari Jakarta di curigai terinfeksi Virus Corona.

Agar memastikan isu yang sempat membuat panik masyarakat Sako tersebut Ketua RT, Mendampingi dr kiki kepala Puskesmas Sako Palembang yang di dampingi bersama Lurah Sako, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sako serta Warga Griya Pesona Borang langsung mendatangi kediaman Steven untuk di lakukan pemeriksaan pada hari sabtu 28 maret 2020.jam 19 30.wib.

Dari hasil pemeriksaan yang di lakukan oleh dr kiki kepala Puskesmas Sako Palembang dengan di dampingi bersama Lurah Sako, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sako serta Warga Griya Pesona Borang dapat dipastikan bahwa informasi yang beredar melalui pesan suara tersebut dapat di pastikan merupakan sebuah informasi Hoax, Steven di nyatakan Negatif dari virus corona.

Menyingkapi isu yang beredar dan sempat membuat panik warga tersebut berikut Keterangan resmi M.yamin Rasid Ketua RT 23 RW 10 Kel. Sako Kec. Sako Palembang Sumsel.

Klarifikasi:
Saya M. Yamin Rasyid, Ketua RT. 23 RW. 10 Kel. Sako Kec. Sako Palembang, Sumsel.
Menyikapi keresahan warga jln. Sawit dan sekitarnya khususnya warga perumahan Griya Pesona Borang tentang saudara Steven yang menempati rumah di Griya Pesona Borang Blok G 8. Rt/rw 23/10 Sako Palembang, yang baru datang dari Jakarta yang di curigai terinfeksi Virus Corona.
Berdasarkan pemeriksaan dari dr kiki kepala Puskesmas Sako Palembang yang di dampingi Saya selaku Ketua RT, Lurah Sako, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sako dan Warga Griya Pesona Borang pada hari ini sabtu 28 maret 2020.jam 19 30.wib

Bahwasanya Sdr Steven di nyatakan Negatif dari Virus Corona/Covit-19. Tidak seperti apa yang dikawatirkan oleh masyarakat.

Demikianlah konfirmasi ini dan dapat di pertanggungjawabkan.(Red)

NKRIPOST – SUMSEL

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *