Lukito Sudi Asmara, SH. M.Si. Pejabat Baru Kepala Bakesbangpol Kabupaten Jepara

Silaturahmi Kesbangpol Jepara

NKRIPOST.COM, JEPARA – Pemda Kabupaten Jepara melalui sekretariat daerah yang di pimpin oleh Sekda Edy Sujatmiko, S.Sos., SH., MH., Rabu, 16 Desember 2020, melakukan kegiatan Silaturahmi antara Pemda dengan Ormas ( Organisasi Kemasyarakatan ), dalam rangka cipta kondisi wilayah menjelang hari besar keagamaan dan tahun baru 2021, dalam balutan Pandemi Virus Corona ( Covid-19 ) di Pendopo RA Kartini Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Kegiatan Silaturahmi ini berlangsung dengan melibatkan Ormas, yang selama ini berperan aktif di wilayah Kabupaten Jepara, dalam rangka ikut serta menjaga kondusifitas ketertiban dan keamanan, sebagai bentuk tanggung jawab bersama baik APH, Pemda, warga masyarakat dan Ormas.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos., Pihak Kepolisian Polres Jepara, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, Kejaksaan Negeri Jepara dan Kepala Bakesbangpol Jepara, yang baru di Lantik Lukito Sudi Asmara, SH. M.Si. Mereka sepakat agar semua pihak selalu menjaga stabilitas kondisi wilayah sesuai peran dan fungsi dari ormas masing-masing.

Dalam pertemuan kami dengan Lukito Sudi Asmara, SH. M.Si. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( BAKESBANGPOL) di ruang kerja di kantornya, Jl. Boto Putih No. 7 Demaan Jepara Rabu, 16/12/2020, antara Jam 15.20 WIB, memberikan keterangan bahwa kegiatan yang hari ini berlangsung di Pendopo RA Kartini untuk membantu, mengingatkan warga masyarakat agar jangan berperilaku selayaknya sebelum Covid-19, serta lebih ketat dalam pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan 3M+, di wilayah Jepara dalam menyambut Hari Besar Keagamaan dan Tahun Baru 2021.

Namun, ketika awak media menyinggung dan mempertanyakan kepada Lukito Sudi Asmara, SH. M.Si. yang sebelum nya menjabat Kepala BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Jepara), mengenai 3 Hal yaitu 1. masalah mutasi dan rotasi jabatan di Kabupaten Jepara, 2. rendah nya penyerapan Dana Anggaran Penanganan Covid-19, 3. Perpindahan atau mutasi bank Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) di masa jabatannya, hanya mengatakan dan memberikan saran, sebaiknya menanyakan langsung ke BKD ( Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Jepara dan pejabat baru yang menggantikannya di BPKAD saat ini.

“Silakan mempertanyakan langsung hal tersebut kepada pejabat di BKD dan pejabat baru di BPKAD, karena saat ini, bukan kompetensi saya untuk menjawab dan saya juga mengikuti Toto Kromo atau sopan santun, karena saya juga baru menjabat sebagai Kepala Dinas di Bakesbangpol dan mengenai kegiatan pembinaan untuk Ormas dan LSM di Kabupaten Jepara dikarenakan saat ini kondisi Pandemi Covid-19, anggaran untuk kegiatan tersebut sementara di tunda,” ungkapnya.

Loading...

NKRIPOST – Purnomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *