Luar Biasa. Ini Pertama Kalinya 2 anggota Kodim 0314/ Inhil Masuk Kuliah Di UNISI

Nkri Post.Riau | Indragiri Inhil, Usia bukan alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan, apalagi disaat pesatnya perkembangan zaman era digital. ternyata sangat mewajibkan bagi semua kalangan untuk mengetahui banyak tentang segala keilmuan.

Seperti dua sosok anggota TNI yang berasal dari Kodim 0314 Inhil, yakni SERDA Anton (46 tahun) dan PELDA Mursyid (51 tahun). kedua sosok ini merupakan anggota TNI pertama yang berkeinginan kuat untuk menuntut ilmu dibangku kuliah, yakni di salah satu kampus kebanggan masyarakat Inhil, Universitas Islam Indragiri (UNISI).

SERDA Anton lahir di Painan (Pesisir Selatan) pada 1 Agustus 1974, dan saat ini bertugas aktif di Kodim 0314 Inhil sebagai KOMORUS Primkopad KODIM 0314/Inhil. Sedangkan Pelda Mursid lahir di Pasenggerahan (Sungai Batang) pada 12 November 1969, dan juga bertugas aktif di Batih Log Kodim 0314/Inhil.

Putra terbaik yang berasal dari Pesisir Selatan dengan pangkat SERDA, Anton saat dikonfirmasi oleh awak media mengaku bangga karna bisa kuliah di Unisi.

“Tidak ada kata terlambat untuk menambah ilmu, belajar itu sepanjang hayat, saya bangga kuliah di Unisi” ucap SERDA Anton.

Lanjutnya, “Selain itu juga karena banyaknya dorongan dan motivasi dari kawan-kawan, semoga yang lain juga termotivasi untuk melanjutkan pendidikan dibangku kuliah,” tambah SERDA Anton.

Loading...

Motivasi PELDA Mursyid berbeda dengan Serda Anton, yang mana Pelda Mursid ingin ilmu yang nantinya didapatkan di bangku kuliah bisa menjadi batu loncatan untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Ilmu yang kita dapatkan dibangku kuliah itu sangat bermanfaat untuk suatu saat, apalagi ketika kita ingin menjadi mesyarakat biasa nantinya. dan mari kita mulai dengan niat bahwa menuntut ilmu adalah bekal untuk berbuat baik kepada orang banyak, bangsa dan agama,” ujar Mursid.

Dua anggota makodim 0314 Inhil ini berharap agar kelak akan lebih banyak lagi sosok yang lain ikut menuntut ilmu dibangku kuliah. perlu diketahui dua sosok anggota TNI yang kuliah di UNISI tersebut sama-sama telah mengambil jurusan Hukum di Fakultas Hukum.

Loading...

Editor : Jaslan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *