NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

LSM minta Pemerintah Daerah segera mendefinitifkan Direksi PDAM Kab. Ketapang

BAGIKAN :

Nkripost. Com Ketapang(Kalbar) – Akibat merugi terus-menerus PDAM Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat yang hingga saat ini sudah mengalami kerugian Rp. 24.4 Milyar, Kerugian yang cukup tinggi dalam Organisasi PDAM menimbulkan pertanyaan dari Berbagai Pihak termasuk dari beberapa LSM dikabupaten Ketapang yang dianggap perlu adanya perhatian khusus dari Pemerintah Daerah.

Saat ditemui Awak Media dalam acara Coffe Morning sabtu(11/07/2020) empat LSM yang Terdiri dari Ketua LSM LAKI Asri Ruslan, LSM Permata Hendrayadi, LP-KPK Wito Koeswoyo dan LSM GASAK Drs. Hikmat Siregar menilai bahwa banyak hal yang diduga tidak beres ditubuh organisasi PDAM diantaranya pengelolaan Managerial Kurang Efektif dan Efisien misalnya Pembagian Tugas dan wewenang kompetensi staf tidak pada tempatnya disetiap Unit. Sehingga diperlukan Restrukturisasi dan sekaligus mendefinitifkan direksi yang baru

Selain itu empat LSM ini juga menilai lemahnya tingkat pengawasan karena PDAM dalam menjalankan usaha yang seharusnya mendapatkan keuntungan justru terbalik mengalami kerugian.

Untuk itulah dari beberapa LSM dikabupaten ketapang memberi saran dan meminta kepada Pemerintah Daerah untuk segera me-Restrukturisasi organisasi PDAM sekaligus mendefinitifkan Direksi sesuai Pengumuman hasil seleksi No. 07-Pansel/PDAM/2019 merujuk pada PP No. 54 Tahun 2017,dengan Peserta Seleksi tiga orang diantaranya Yanni Stevan Lampah,S.IP,Suardi,S.IP,dan Heldani,SE.

Selaku organisasi social control LSM harus berperan aktif sehingga hal ini penting untuk disampaikan karena persoalan air ini bukan hanya kepentingan personal ditubuh PDAM namun kepentingan Hajat Hidup orang banyak.

Dengan demikian diharapkan agar pemerintah Daerah sesegera mungkin mengambil sikap dan kebijakan agar ada perubahan dari hulu ke hilir serta terobosan baru yang akan menguntungkan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ketapang

Loading...

Penulis : Akbar Agung
Editor : Adv. Oktovera Andrias, SH.

Terbitkan Pada: 13 Juli 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami