Kategori
EDITORIAL

LPPA Mitra Childfund Adakan Event Tahunan Di Wisata Mata Air Webanibin Malaka

BAGIKAN :

Malaka,NKRIPOST – Berlangsung di wisata Mata Air Webanibin desa Kamanasa,Kecamatan Malaka Tengah,Kabupaten Malaka, Lembaga Pengembangan dan Perlindungan Anak (LPPA) Mitra Childfund Kabupaten Malaka mengadakan Event tahunan, Jumaat (14/02/202).

Acara tahunan LPPA Mitra Childfund Kabupaten Malaka di wisata mata air Webanibin Kamanasa,jumaat (14/02/2020)
Foto : Morgan

Kegiatan ini melibatkan ratusan anak usia dini bersama orang tua dan para pendampingnya dari beberapa desa binaan di Malaka.

Pantauan NkriPost.com,tampak anak-anak bergembira ria bersama para orang tua dan pendamping dari LPPA Mitra Childfund Kabupaten Malaka dan Belu. Kegiatan ini adalah evaluasi tahunan yang mana diselenggarakan bersama anak-anak dan orang tua dari desa binaan maupun beberapa desa di sekitar kota Betun.

Desa binaan LPPA Mitra Childfund diantaranya ada desa Kamanasa,Lakekun dan Lakekun utara. Menurut Risthy, Staf program pegasuhan LS2 LPPA Mitra Childfund, kegiatan ini menggabungkan dua program kerja yakni program pengasuhan posesif dan program responsif.

” Biasanya tidak digabungkan. Tapi tahun ini kami gabungkan jadi satu. Peserta yang hadir sekitar 300 lebih,termasuk anak-anak dan para orang tua. Luar biasa,kita mendapat respon yang baik dari masyarakat,” kata Risthy kepada NkriPost.com di alam wisata Webanibin,Jumaat (14/02/2020).

Menurut Risthy, tujuan acara ini dilakukan adalah untuk melihat kembali pencapaian orang tua mengimplementasikan prigram pendampingan untuk tumbuh kembangnya anak.

” Tujuan konkritnya untuk melihat secara langsung pencapaian orangtua dengan praktek-praktek yang diberikan saat kegiatan sehingga bisa menilai sejauh mana orang tua sudah mempraktekkan apa yg didapatkan selama mengikuti kelompok pengasuhan,” sambung Risthy.

Lebih lanjut lagi,Risthy menjelaskan bahwa ini adalah ajang promosi kepada pihak atau mitra lainnya demi kerjasama dalam pelayanan kepada masyarakat,terutama anak-anak.

” Menjadi ajang promosi kepada stakeholder terkait program pengasuhan karena LPPA hadir untuk membantu pihak pemerintah,sehingga dengan kegiatan ini, kita bisa membangun kemitraan atau kerjasama dengan pihak pemerintahan setempat,” tutupnya.

Penulis : Morgan

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *