Kategori
DAERAH EDITORIAL KORPS MUSIBAH NUSANTARA

Lost Contact, KM. Jihan Sakira Dan 4 Awak Kapal Hilang Di Pulau Dua Babel

BAGIKAN :
Detik -detik sebelum Lost Contact, Basarnas Babel menerima informasi KM. Jihan Sakira posisi terakhir di Pulau Dua Bangka Belitung

NKRIPOST, Pangkalpinang – Untuk kesekian kalinya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang tepatnya pukul 13.10 Wib menerima informasi dari saudara Andri sang pemilik kapal KM. Jihan Sakira bahwa kapalnya mengalami lost contact (LC-red) saat mencari ikan, Kamis (04/03/2020).

Sebagaimana menurut penuturan Andri, kapal berangkat pada 20 februari 2020 jam 09.00 wib dari pelabuhan nelayan sungailiat menuju perairan pulau dua, tepatnya pada tanggal 23 februari 2020 jam 11.00 wib nelayan lain melihat KM. Jihan Sakira berada di sekitar dermaga Tuing Belinyu dan hingga saat ini Km. Jihan Sakira Lost Contact di Perairan Pulau Dua.

Dalam hal ini juga, selanjutnya setelah dilakukan koordinasi dengan Ditpolair Polda Babel direncanakan akan digerakkan Heli BO 105 Polda Babel untuk melaksanakan pencarian melalui udara.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, dengan gerakan cepat tanggap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang ( Basarnas Babel ) Fazzli, S.A.P membuka Operasi SAR Gabungan dengan mengapelkan serta melakukan E-Broadcast kepada seluruh kapal yang berada diperairan dengan radius 20NM dari perkiraan lokasi terakhir posisi kapal KM. Jihan Sakira yang diketahui dan sempat terlihat oleh kapal nelayan lain.

“Dari data informasi yang kami dapatkan, POB ( Person On Board ) KM. Jihan Sakira
ada 4 Orang yaitu Agus Salim (L/42th), Muhardir Ridwansyah (L/19th), Hanavi (L20th) dan Febry (L/21th), hingga saat ini masih dalam pencarian. Selanjutnya untuk ciri – ciri kapalnya yakni cat putih list biru , panjang kapal 12 meter dengan lebar 2,4 meter. Kami berharap apabila ada nelayan atau kapal yang melalui jalur pulau dua melihat dan mengetahui kapal tersebut, dimohon segera melaporkan kepada pihak kami ke Call Center 115″, pungkasnya berharap mendapatkan info keberadaan kapal serta awak kapal tersebut. (SUMARWAN)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *