Kategori
KORPS

Lima Tahun Warga Babulu Selatan belum Merdeka

Nkripost, Malaka – Warga Desa Babulu Selatan Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka belum merasakan kemerdekaan dan kesejahteraan karena kondisi jalan yang rusak parah dan terbatasnya sarana air bersih.

Lima tahun, warga Babulu Selatan belum merdeka karena perhatian pembangunan yang sangat minim dan indikasi banyaknya kasus korupsi.

Hal tersebut di ucapkan Tokoh masyarakat Kecamatan Kobalima, Petrus Bere. Lebih lanjut Ia mengatakan korupsi menjadi salah satu alasannya masyarakat belum merdeka dan sejahtera. Sejahtera itu pula ditentukan sarana infrastruktur yang baik dan memadai.

Dikatakanya, Kabupaten Malaka memiliki sejumlah kasus dugaan korupsi yang menimbulkan kerugian uang negara dalam jumlah miliaran rupiah. Banyak uang negara yang hilang, sehingga Malaka perlu dibebaskan dari korupsi.

Menurutnya, jika anggaran miliaran rupiah tidak hilang dan direncanakan sesuai kebutuhan prioritas maka masyarakat bisa sejahtera. Termasuk, jalan di Babulu Selatan bisa dikerjakan dengan uang negara yang hilang tersebut.

Mantan Sekda Belu itu mengatakan pasangan calon (paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH berpasangan dengan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT sangat tepat untuk memimpin Malaka lima tahun ke depan.

Petrus nampak kesal atas kondisi jalan Babulu Selatan. Sehingga, warga perlu belajar dari pengalaman lima tahun lalu. Pemimpin tidak boleh berjanji karena kesejahteraan bukan hal yang ditawar-tawar. Warga Babulu Selatan memilih pemimpin baru di Pilkada Malaka, 9 Desember karena ingin menikmati jalan yang baik dan ketersediaan air bersih yang memadai. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *