Lewat Teleconference, Wagub Sulsel Pantau Penanganan Covid-19 di Pangkep

BAGIKAN :
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep melaporkan perkembangan Covid-19 melalui Teleconference.

PANGKEP, NKRIPOST.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melalui aplikasi telekonference memantau penanganan virus Corona atau Covid-19 di sejumlah daerah termasuk Kabupaten Pangkep.

Pada kesempatan itu, ASS akronim nama Andi Sudirman Sulaiman meminta seluruh kepala daerah agar senantiasa mantau dan melaporkan perkembangan wabah virus Corona.

Ia meminta agar perhatian yang dilakukan terutama pada pasien virus Corona, keluarga pasien hingga penanganan penguburan yang sering menjadi masalah.

“Agar setiap kepala daerah lebih memperhatikan pasien yang meninggal dunia, terutama soal kuburannya,” kata Andi Sudirman melalui telekonferensi.

Ia berpesan agar tidak terulang lagi dan masyarakat perlu mendapat edukasi tentang hal itu.

Menanggapi pesan Wakil Gubernur Sulsel, Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid bersama dengan Wakilnya, H.Syahban Sammana SH, melaporkan terkait sikap Pemkab terhadap penanganan pemberantasan covid-19.

Ia mengaku, langkah yang dilakukan Pemkab Pangkep untuk mencegah penyebaran virus corona terus meningkat.

“Mulai dari imbauan pelarangan melakukan aktifitas di ruang publik, juga dilakukan penyemprotan hingga pendataan para warga yang masuk ke Pangkep,” ucap Bupati Pangkep.

Sementara itu, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana mengatakan bahwa pemkab Pangkep juga memonitor pintu keluar warga di Kepulauan Pangkep.

“Hingga sekarang, alhamdulillah semua tim bergerak, semuanya berjalan lancar dan aman,” kata Syahban.

Menurut data dari Posko Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Pangkep, ada sekitar 36 ODP, 2 PDP dan 1 pasien dinyatakan positif.

Publikasi : 3 April 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami