Kategori
KOMUNITAS & BUDAYA

LEMTARI DPD Kab. Malaka: Terima Kasih Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat Atas Bantuan Dana

BAGIKAN :

NKRIPOST – Kegiatan pengukuhan pengurus Lmbaga Adat Republik Indonesia (LEMTARI) DPD Kab. Malaka mendapatkan respon yang baik dari pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pasalnya demi kelancaran acara pengukuhan Pengurus Lemtari DPD Kab. Malaka, Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat memberikan bantuan dana terhadap kegiatan pengukuhan Lemtari tersebut.

Senin tanggal 24 februari 2020 sekitar jam 11 siang kēgiatan pengukuhan ini bertempat di desa sisi kec. Kobalima, Kab. Malaka NTt.

Dalam acara pengukuhan tersebut yang dipimpin langsung oleh Pimpinan usat DPP LEMTARI SUHAILI HUSEIN DATUK MUDO.

Disela sēla sambutannya, Ketua Umum DPP LEMTARI Suhaili Husein menyampikan rasa hormat dan sangat menjujung tinggi terhadap Adat Istiadat di NTT khususnya di Kab. Malaka.

Lanjutnya Kab.Malaka ini benar – benar daerah yang beradat kàrena kehadiran LEMTARI di Kab.Malaka diterimah baik oleh masyarakat Malaka saat diterima di acara sambutan hase hawaka secara adat Malaka.

Ditempat yang sama Elias Moruk selaku wakil ketua DPD LEMTARI Kab, Malaka mengungkapkan, Ia bersama para pengurus Lemtari kab.Malaka sangat berterima kasih pada Bapak Gubernur NTT Viktor Bungtilu laiskodat atas suntikan dana yang diberikan dalam kegiatan pengukuhan ini sehingģa acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Terkait jumlah nominal yang di berikan Gubernur kepada Lemtari, saat Awak media ini menanyakan kepada Elias, wakil ketua DPD LEMTARI, berapa banyak nominal yang di berikan bapak gubernur pada lembaga ini,oleh Elias tidak mau sebutkan jumlah.

Di Tempat terpisah Paulo Inacio, pengawas Lemtari Kab. Malaka menyampaikan sinergitas Lemtari bersama pemeritah merupakan sebuah terobosan yang patut di tindaklanjuti, karena adat merupakan warisan nenek moyang yang wajib di kembangkan dan di lestarikan.

Adat merupakan warisan leluhur yang wajib untuk di lestarikan, sehingga menjadi tanggung jawab kita bersama, baik itu pemerintah ataupun masyarakat untuk bersama – sama kita kembangkan agar adat yang merupakan warisan leluhur tetap lestari.”tutur Paul, Pengawas Lemtari Kabupaten Malaka.(MPP)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *