Lembaga dan Media Bersilaturahmi Dan Melihat Persiapan Posko Covid -19 Beberapa Kelurahan Di Asahan

Lembaga dan Media Bersilaturahmi Dan Melihat Persiapan Posko Covid -19 Beberapa Kelurahan Di Asahan

19 Mei 2021 0 By NKRI POST

VIDEO WAWANCARA EXLUSIVE: Nkripost Bersama Sejumlah Lurah Di Poskoh Covid -19 Beberapa Kelurahan Se Asahan

Loading...

NKRI Post.com, Asahan – Guna mencegah dan mengantisipasi peningkatan covid-19 di setiap desa ataupun kelurahan di bangun atau didirikan posko covid-19 yang berbasis mikro.

Adapun tujuan didirikannya posko covid-19 sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro.

Posko sebagai pusat perencanaan ,koordinasi ,pengendalian dan evakuasi kegiatan penanganan covid-19 dalam skala mikro,di laksanakan dengan pendekatan kesepakatan ,komunitas,gotong-royong,kom-pak dan adaptif.

Kegiatan ini melibatkan Bhabinsa,tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh adat,tokoh pemuda,penyuluh,pendamping,tenaga kesehatan,relawan,PKK, dan karang taruna.
Dari pantauan media NKRI Post.com Selasa 18/05/2021 sekitar pukul 09.30 wib terlihat beberapa kelurahan sudah ada yang mendirikan posko covid-19 di antaranya kelurahan tebing kisaran dengan bapak lurah Thamrin Simatupang SH,kelurahan kisaran timur Kartono SH,kelurahan si umbut baru Rahman Harahap,kelurahan Tegal Sari M.Nasution,kelurahan kisaran kota Lurah Zuwanda.

Dari beberapa kelurahan tersebut di atas yang di kunjungi media NKRI Post.com ada beberapa kelurahan yang terpapar covid-19 namun saat ini mereka di nyatakan sudah sembuh walaupun ada dari beberapa yang meninggal
Hari ini rencananya pak camat,Kapolsek dan Danramil akan turun untuk memantau pengecekan posko covid-19 dan kami para Lurah akan dengan senang hati untuk melaksanakan kegiatan posko coovid-19 yang berbasis mikro ini,jelas M Nasution SH Lurah Tegal Sari.

Kabiro:Nurlaili.