NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Launching Insting Institute Disaksikan Ratusan Pemuda, Ini Harapan Aktivis UIN Alauddin

BAGIKAN :
Launching Insting Institute dan dirangkaikan Diskusi Temu Ide-Gagasan Pemuda Sulsel di Amaris Hotel, Jl. Letjend Hertasning, Kota Makassar, Senin (23/12/2019).

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Ratusan pemuda dan mahasiswa dari berbagai organisasi menghadiri Launching Insting Institute di Amaris Hotel, Jl. Letjend Hertasning, Kota Makassar, Senin (23/12/2019) siang.

Menariknya, kegiatan Launching ini dirangkaikan dengan diskusi Temu Ide-Gagasan Pemuda Sulsel (Starting Poin Sulsel 2020-2023) dengan mengangkat tema “Menata Ruang Berfikir untuk Pembangunan SDM Maju”.

Sekedar diketahui, Insting Institute sebagai salah satu organisasi atau wadah bagi pemuda di Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Direktur Insting Institute, Syamsul Bahri mengungkapkan bahwa hadirnya lembaga ini merupakan inisiatif dari beberapa pemuda.

“Insting Institute hadir sebagai wadah bagi kita semua dalam rangka ingin bersama-sama mengejewantahkan segala peran dan posisi pemuda saat ini dan di masa depan,” kata Syamsul di sela-sela diskusi.

Lanjut Syamsul, kegiatan ini sebagai ruang diskusi dan berfikir para pemuda untuk mempertemukan ide-gagasan demi membangun kualitas pemuda.

Loading...

“Hari ini kita tidak membutuhkan lagi pemuda secara kuantitas, tapi kita menginginkan dan ingin memaksimalkan potensi dan kualitas pemuda untuk bagaimana bisa terlibat dalam berbagai hal,” tegasnya.

Di tempat yang sama, salah satu mahasiswa dan aktivis UIN Alauddin Makassar, Al Fachmi Mahmud mengaku sangat mensupport kegiatan ini.

Ia menyebut, kegiatan ini bukan sekedar perkenalan biasa, namun juga mengajak para pemuda untuk bagaimana menata masa depan.

“Yang saya kenal dari Direktur Insting Institute, kanda Syamsul Bahri, bukan pertama kalinya muncul di tengah-tengah pemuda. Gagasan dan pemikiran beliau sangat perlu menjadi rujukan. Hal itu dibuktikan saat beliau bergelut dan mengurus beberapa lembaga kepemudaan dan mahasiswa,” kata Fahmi sapaan akrabnya usai diskusi berlangsung.

Ketua HMI Komisariat Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin ini pun berharap Insting Institute kedepannya menjadi cikal bakal dan motor penggerak kaum millenial saat ini.

“Langkah awal hadirnya Insting Institute dengan mendorong pemuda terlibat di segala lini, saya yakin terobosan itu akan menjadi perhatian dan harapan para pemuda,” ujarnya.

Dari pantauan awak media, diskusi ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, guru besar UIN Alauddin Makassar Prof M. Qasim Mathar, Ketua MW KAHMI Sulsel Moh Roem, Anak Lorongna Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto serta Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni’matullah.

Terbitkan Pada: 23 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami