Launching Golden Wood Coffee Kayumas Situbondo diresmikan Menteri PPN/Bappenas

Menteri PPN/Bappenas, Dr. (H.C.) Ir. H. Suharso Monoarfa

NKRI POST.COM, SITUBONDO – Bupati Situbondo, Drs.H.Karna Suswandi,MM.L LaunchingGolden Wood Coffee ( GWC ) East Java Indonesia, Kopi Kayumas Arjasa Situbondo, Minggu, 18/4/2021

Launching Golden Wood Coffee ( GWC ) tersebut diresmikan Menteri PPN/Bappenas, Dr. (H.C.) Ir. H. Suharso Monoarfa, bertempat di Pendopo Situbondo

Loading...

Dalam peresmian tersebut, Menteri PPN/Bappenas bersama Istri, Deputi Bappenas serta rombongan hadir di Kabupaten Situbondo

Kedatangan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas beserta rombongan di sambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Drs.H.Karna Suswandi, MM. – Hj. Khaironi, S.Ag.MH, Sekda beserta kepala OPD Pemkab Situbondo.

Tampak hadir, Kapolres Situbondo, Dandim 0823, Kajari, Ketua PN, Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin, Waki Ketua DPRD Jember, Bondowoso, Banyuwangi dan Ketua DPRD Situbondo.

“Hadir pula DPP PPP, DPW PPP dan DPRD PPP Provinsi, Zeiniyeh, S.Ag, Ny.Hj.Juwahiriyah Fawaid, mantan Bupati Banyuwangi, Aswar Anas, TP PKK Kabupaten Situbondo.

Kata sambutan Bupati Situbondo, Karna, pertama-tama menyampaikan banyak terimakasih atas kunjungannya di Kabupaten Situbondo, untuk meresmikan Launching Golden Wood Coffee ( GWC ) merupakan Kopi Kayumas milik Kabupaten Situbondo.

Kemudian Bupati, Karna menyampaikan, adanya peta Kabupaten Situbondo berpotensi tanaman kopi, seperti Desa Kayumas Kecamatan Arjasa Situbondo memiliki potensi kopi ternama sejak jaman Belanda.

Jadi tidak heran jika selama ini sudah banyak penghargaan yang berhasil disabut kopi Kayumas atau Golden Wood Coffee. Sehingga kopi Kayumas mendapat penghargaan pada 2010 menjadi juara 1 Kopi Nasional. Kemudian tahun 2016 juara 1 dunia dalam lomba kopi internasional di Bali, dan tahun 2017 meraih juara 1 nasional kopi robusta.

Disinggung pula, Kabupaten Situbondo perlu adanya penambahan Infrastruktur jalan, PJU, tiga RS daerah, Situbondo, Besuki, Asembagus, dan destinasi wisata Baluran Merak, Pasir Putih, PP Syalafiyah Syafi’iyah Sukorejo, pendidikan umum di PP ada SD, SMP, SMA, serta program akan didirikan Fakultas Negeri

Lebih lanjut, Menteri PPN/Bappenas, menyampaikan ke depan Kabupaten Situbondo diharapkan bisa mengindustrikan kopi ini sedemikian rupa. Yakni, dengan meningkatkan kapasitas dan kualitas mengingat pengakuan dunia sudah ada, sehingga kopi Kayumas bisa tersebar ke seluruh dunia.

Menyinggung masalah Infrastruktur para deputi Bappenas juga hadir disini Insyaallah akan menjadi kajian pemerintah pusat yang nantinya agar ada sinergitas Pemkab Situbondo dengan pemerintah pusat.”(toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *