SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Lantik 59 Kepala Sekolah TK, SD, SMP, Bupati Belitung Tekankan Penerapan Protokol Kesehatan Di Sekolah

BAGIKAN :

NKRIPOST, BELITUNG – Bupati Belitung, H.Sahani Saleh,S.Sos melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 59
Kepala Sekolah (Kepsek) TK, SD, dan SMP Negeri dilingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Kamis,(09/07/2020) bertempat
di Gedung Serba Guna Pemkab Belitung.

Dalam sambutannya, Bupati Sahani Sehe yang disapa Bang Sanem menjelaskan bahwa ketentuan penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah di atur berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 6 Tahun 2018 tentang
Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah.

“Peraturan ini ditetapkan sebagai pengganti Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 28 Tahun 2010 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah/Madrasah. Pertimbangan dikeluarkan Peraturan ini adalah supaya guru dapat diberikan
tugas sebagai Kepala Sekolah untuk memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan”, pungkas Sanem.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga meminta kepada Kepala Sekolah yang baru dilantik
atau dimutasi untuk bisa menerapkan pelaksanaan protokol kesehatan disekolah sebagaimana tertuang dalam Peraturan Bupati(Perbup) Nomor 23 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman dalam Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Belitung.

“Karena mulai tanggal 13 Juli ini sudah masuk tahun ajaran baru dan sekolah mulai aktif lagi, jadi harapannya agar kepala sekolah yang baru ini agar bisa mempelajari aturan protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah Daerah, serta melaksanakannya sesuai dengan Perbup yang berlaku”, tuturnya.

Ditambahkan Sahani, untuk proses belajar mengajar nantinya akan terpola dan dibagi-bagi berdasarkan jadwal pembelajaran yang akan ditentukan sekolah.

Loading...

“Jadi,nantinya siswa-siswa ini akan dibagi, nantinya ada yang masuk pagi, ada yang masuk siang dengan jumlah siswa masing – masing 50 persen perkelas. Dalam seminggu hanya akan ada dua kali pertemuan untuk masing – masing kelas. Pokoknya nantinya akan ada penjadwalan waktu belajar mengajar dari sekolah,dan kita tetap akan mengacu pada penerapan protokol kesehatan”,pungkasnya.

Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Belitung,Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung H. MZ. HendraCaya, SEM. Si,nKepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Junaidi, S.Pd, perwakilan OPD dilingkungan Pemkab Belitung dan
undangan lainnya. (NKRIPOST/NURUL.H)

Terbitkan Pada: 9 Juli 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami