NKRI POST.

Berita Seputar NKRI

Langit Merah Diduga akibat Karhutla di Jambi Heboh di Medsos

SHARE ya:
403 Views

Jakarta – Fenomena langit berwarna merah di Jambi membuat kehebohan di media sosial (medsos). Beberapa video diunggah ke sejumlah medsos dengan suasana memerah akibat pantulan cahaya berwarna merahdi Muaro, Jambi, Sabtu (21/9).

Fenomena ini dikabarkan terjadi di Desa Pulau Mentaro, Kecamatan Kumpeh, Muaro Jambi. Bahkan, langit merah kekuning-kuningan pun tampak menyelimuti Desa Pulau Mentaro sepanjang siang tadi.

Meski belum ada penjelasan resmi pihak berwenang mengenai fenomena itu, diduga akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah tersebut. Warganet pemilik akun @fennirosa di Twitter menulis: “Kondisi jambi memprihatinkan. Langit merah jam 11 siang tadi.”

Fenni Rosa@fennirosa

😭
😭

Kondisi jambi memprihatinkan,
Langit merah jam 11 siang tadi.
40017.51 – 21 Sep 2019Info dan privasi Iklan Twitter325 orang memperbincangkan tentang ini

Pemilik akun di Twitter lainnya, @RGwawan menulis: “Sampai merah gitu langitnya. Semoga saudara di sana baik baik aja. Lokasi : Desa Mekarsari, Kumpeh Ilir, Kab Muaro Jambi.”

Pura-pura@RGwawan

Sampai merah gitu langit nya. Semoga saudara disana baik baik aja.

Lokasi : Desa mekarsari, kumpeh ilir, kab. Muaro Jambi

Sumber: fb#Asap #Jambi #RiauDibakarBukanTerbakar #kalimantanbutuhoksigen317.03 – 21 Sep 2019Info dan privasi Iklan Twitter15 orang memperbincangkan tentang ini

Sementara akun lain, @sweetysugaa menulis: “Mohon doanya ya, ini di salah satu lokasi kebakaran hutan yg ad di Jambi. Langitnya sampai merah begitu itu karena masih ada titik api yang gede banget di sekitarannya. Kabut di sini makin pekat. Buat wilayah-wilayah lain yang juga terkena kabut asap, kalian juga jaga diri ya, jangan lupa pakai masker selalu.”

chααel-@sweetysugaa

😢
🙏
💜

mohon doanya ya, ini di salah satu lokasi kebakaran hutan yg ad di Jambi.
langit nya smpe merah bgt itu krn msh ada titik api yg gede bgt di sekitaran ny, kabut disini makin pekat

Buat wilayah2 lain yg jg terkena kabut asap, kalian jg jaga diri ya jgn lp pake masker selalu14516.35 – 21 Sep 2019Info dan privasi Iklan Twitter199 orang memperbincangkan tentang ini

Dilansir Jambiseru.com, seorang warga mengatakan, kondisi cuaca di Desa Pulau Mentaro saat ini sangat buruk. Kata dia, langit merah kekuning-kuningan itupun mulai menyelimuti Desa Pulau Mentaro sekitar pukul 10.00 WIB.

Dikatakanya, langit merah kekuning-kuningan itupun tidak hanya menyelimuti Desa Pulau Mentaro. Langit merah kekuning-kuningan itu mulai menyelimuti dari Desa Sipin Teluk Duren hingga ke Desa Petanang.

Diberitakan sebelumnya, titik panas terbanyak hari ini terpantau di Jambi lalu disusul Sumatera Selatan (Sumsel). Di Jambi terpantau sebanyak 499 titik panas, Sumsel dengan 391 titik, disusul Riau sebanyak 198 titik panas.

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, satelit Terra dan Aqua pada pukul 06.00 WIB mendeteksi sebanyak 1.182 titik panas indikasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terpantau di Pulau Sumatera, Sabtu pagi (21/9). (Indonesiainside )

SHARE ya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!