Langgar Kesepakatan, Polisi Bubarkan Massa Kubu AHY Geruduk HUT Demokrat di Tangerang

APARAT kepolisian membubarkan massa dari kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menggeruduk acara peringatan HUT Demokrat ke-20 di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang, Jumat (10/9/2021).

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pihaknya terpaksa membubarkan massa kubu AHY secara paksa lantaran telah melanggar kesepakatan yang dibuat.

Sebelumnya, kata Iman, kedua kubu baik dari AHY dan penggagas acara sepakat acara tetap berjalan dengan syarat tak ada atribut Partai Demokrat apapun yang ada dalam acara itu.

“Kita imbau, kita bubarkan, karena kedua belah pihak sebenarnya sudah sepakat. Kami sudah berkomunikasi juga dengan pihaknya Bu Iti (Octavia Jayabaya, ketua DPD Demokrat Banten), semua sepakat tidak menggunakan atribut,” katanya usai menggiring massa kubu AHY untuk bubar dan pulang dari Lantai 2 Hotel JHL.

Berdasarkan Pantauan, sekira pukul 19.00 WIB puluhan massa dari kubu AHY datang menggeruduk dan meminta acara peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat bubar.

Sejumlah orang dalam rombongan itu pun sempat berteriak dengan memaksa agar acara dibubarkan.

Loading...

Iman turut menyayangkan, aksi yang dilakukan dari kubu AHY tersebut.

Dia menyebut, mereka yang menggeruduk itu sebagian rombongan dari DPD Demokrat yang tadi siang sudah diminta bubar.

“Saya sendiri menyayangkan. Hanya saya mengajak, mari berdemokrasi yang lebih dewasa. Dalam berdemokrasi kita harus berdewasa, cerdas, tetap menjunjung tinggi nilai-nilai etika,” ungkapnya.

Loading...

“Tadi sudah kita minta untuk dipulangkan. Mereka sudah mau pulang, hanya mungkin sebagian kecil nyebrang sendiri,” sambung Iman.

Sementara itu, pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan yang mengadakan acara mengaku, ada sejumlah atribut Partai Demokrat yang diturunkan oleh petugas sesuai perjanjian dari kedua belah pihak.

“Permintaan polisi supaya tidak terjadi kerumunan orang. Yang dicabut banner, jadi oleh polisi ya sudah diperbolehkan,” katanya.

Terkini, usai massa kubu AHY dibubarkan, acara peringatan HUT Demokrat ke-20 di hotel tersebut tetap berjalan. Sejumlah tamu undangan yang hadir, tengah menikmati hiburan musik.

(NKRIPOST/Suara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *