LAMR dan LMR Kabupaten Inhil, Ikut Meriahkan Acara Bangsa Melayu Bertanjak Di Balai Adat Gedung LAMR Inhil

LAMR dan LMR Kabupaten Inhil, Ikut Meriahkan Acara Bangsa Melayu Bertanjak Di Balai Adat Gedung LAMR Inhil

Nkri Post.Riau | Indragiri Hilir – Anggota Lembaga Adat Melayu Riau ( LAMR ) dan Laskar Melayu Riau ( LMR ) Kabupaten Indragiri Hilir ikut serta memeriahkan kegiatan Bangsa Melayu Bertanjak di Balai Adat LAMR jalan Sungai Beringin. Rabu (16/09/2020).

Bersempena kegiatan Bangsa Melayu bertanjak ini adalah untuk kembali membudayakan memakai tanjak kepada Bangsa Melayu, karena tanjak adalah termasuk identitas bangsa Melayu di kawasan Asia.

Kegiatan ini juga di laksanakan hampir di seluruh negara Asean mulai dari negara Filipina, Thailand Malaysia, Berunai Darussalam, Singapura dan juga Indonesia.

Untuk di Indonesia sendiri telah di ikuti hampir di seluruh kawasan Bangsa Melayu di Nusantara ini, seperti Propinsi Riau, Kepulauan Riau, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Jambi, Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan.

Datok Mustafa Tenamal mewakili ketua DPH LAMR Kabupaten Inhil menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya kegiatan ini walau hanya bersekala kecil di kota Tembilahan, dan mengajak masyarakat Melayu Inhil untuk membiasakan diri untuk Bertanjak.

“Saya sangat merasa bangga dan juga bahagia dengan kegiatan Bangsa Melayu Bertanjak ini, karena ini merupakan jati diri dan ciri khas bangsa Melayu, dalam hal ini juga saya mengajak seluruh bangsa Melayu di Kabupaten Inhil untuk membiasakan mengunakan tanjak, sebab tanjak adalah salah satu budaya Melayu yang harus tetap kita jaga dan lestarikan” ucap Datok Mustafa Tenamal.

Salah satu tokoh penggiat seni dan budaya Melayu Datok said Tengku Basiron juga merasa sangat bahagia dengan kegiatan Bangsa Melayu Bertanjak ini.

H.ahmadi mas dan Ari Musapia adalah salah satu dari beberapa orang pengerajin pembuat tanjak yang berada di kawasan Bangsa Melayu Indragiri Hilir, dan mereka juga merasa sangat bahagia dan bangga dengan kegiatan Bangsa Melayu Bertanjak ini.

“Saya sungguh bahagia dan juga bangga sekali dengan kegiatan ini, karena di ikuti hampir seluruh bangsa Melayu di kawasan Asean, dengan kegiatan ini akan membuat kita tidak segan lagi untuk memakai tanjak, karena ini termasuk budaya kita orang Melayu” ungkap H.ahmadi mas.
Salam Bangsa Melayu Bertanjak dari kawasan Indragiri Hilir.

Editor : jaslan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami