Kurangi Penggunaan Bahan Kimia, PPL Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Di Desa Pangkan

Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Di Desa Pangkan

Nkripost, Tamiang Layang – Pelatihan pembuatan Pupuk Organik cair dan Pupuk Organik Padat yang di gelar oleh Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di sambut oleh Kades Pangkan Kristian di Aula Desa Pangkan. Selasa (24/11/2020)

Pelatihan pembuatan Pupuk Organik cair dan Pupuk Organik Padat di hadiri juga oleh para anggota kelompok Tani Desa pangkan, Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada pelatihan tersebut Asbel Serep J Sp dan Hariani Sp selaku Kordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Paku selaku Nara sumber memberikan pembelajaran kepada petani untuk mengunakan limbah-limbah yang ada menjadi Pupuk yang baik bagi tanah dan tanaman juga dapat mengurangi mengunakan pupuk Kimia.

Pelatihan tersebut juga dapat menambah wawasan bagi petani untuk mengunakan limbah-limbah seperti Bongkol Pisang menjadi Pupuk yang baik bagi tanaman menjadi lebih subur.

Pada pemaparannya, Hariani.Sp sebagai PPL menyampikan membuat Pupuk padat dan Cair secara permentasi baik bagi tanah dan tanaman menjadi subur karena dapat menambah unsur hara kepada tanah.

Loading...

“Limbah kita kaya akan Unsur yang di perlukan Oleh tanah dan tanaman dengan cara pengolahan limbah dari sekitar kita menjadi lebih baik dan mengurangi mengunakan Pupuk Kimia.” ujar Hariani selaku Nara Sumber.

Ditempat yang sama pendamping Desa Pangkan Uni Herawati sangat berterima kasih kepada para pengajar pelatihan yang telah mengajar para petani.

“Kami sangat berterima kasih kepada para PPL yang telah memberikan pelatihan kepada para petani sehingga petani menjadi lebih maju dan juga dapat lebih membantu ketahanan pangan Pos Yantek.” Ujar Uni Herawati.(Krismen A3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *