Kategori
EDITORIAL

Kunjungi NTT AHY Sebut Pernah Di Timor – Timur Hingga MAUMERE HORO..!!!

BAGIKAN :
AHY SEBUT PERNAH DI TIMOR – TIMUR

NKRIPOST, NTT – Di Bandara Eltari Kupang, Topi Ti’i Langga dan Kain Tenun Khas Timor dikenakan oleh Ketua DPD Partai Demokrat NTT kepada Putra Presiden ke-6 Republik Indonesia Agus Harimurti Yudhoyono atau yang biasa akrab dipanggil AHY ketika mengunjungi Kota Kupang Nusa Tenggara Timur, Selasa (18/02/2020).

Kunjungan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini, selain menjadi ajang silaturahmi antar sesama kader Partai Demokrat, juga merupakan bentuk konsolidasi partai dan persiapan menjelang perhelatan politik Pilkada serentak tahun 2020.

“Kita baru selasai rapat konsolidasi dengan semua pimpinan cabang Partai Demokrat di NTT, membahas tentang persiapan teknis menjelang Pilkada dan juga saya melaporkan kemajuan-kemajuan dan program yang sudah kami jalankan, ketika mengemban amanah warga Kota Kupang”, ujar Walikota Kupang yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat NTT Jefri Riwu Kore di Kupang.

AHY Disambut Secara Adat di Kupang Nusa Tenggara Timur

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, suami Anisa Pohan ini menyempatkan diri juga untuk bersama warga masyarakat Kota Kupang, kader dan simpatisan Partai Demokrat NTT menghadiri acara “Duduk Talepo” di Bundaran Tirosa pada malam harinya, dengan bercengkrama dan bernyayi bersama ratusan warga yang telah menanti dan ingin melihat langsung mantan calon Gubernur DKI Jakarta ini.

AHY dan rombongan tiba di Bundaran Tirosa sekitar pukul 20.30, didampingi oleh beberapa tokoh diantaranya Jefri Riwu Kore, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Asal NTT Beny K. Harman, Bupati Kabupaten Belu Wilybordus Lay, serta para Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat se Nusa Tenggara Timur. Dalam acara tersebut, AHY menyanyikan lagu “Hanya Rindu” milik pelantun asal NTT Andmesh Kamaleng.

AHY Menyanyikan Lagu “Hanya Rindu”, di Bundaran Tirosa Kota Kupang NTT

Sebelumnya, di sela – sela acara konsolidasi Partai tersebut, setelah AHY bersama pengurus Partai Demokrat NTT melakukan Goyang Tik Tok yang sedang tren belakangan, tampak Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Sikka Yunus Noce Fernandez, secara khusus mengajak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan ajakan kepada generasi milenial Kabupaten Sikka, untuk bergabung bersama Partai Demokrat. Dalam video tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sikka tampak mendampingi AHY yang dibaluti selendang tenunan khas NTT, dalam video berdurasi sekitar 20 detik itu.

 “Apa kabar teman-teman generasi muda Kabupaten Sikka, Saya Agus harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak muda – mudi, generasi milenial Kabupaten Sikka untuk bergabung dengan Partai Demokrat, partainya anak muda. Muda adalah kekuatan, Horro” tutup AHY.

AHY: MAUMERE HORO..!!

Kata Horro sendiri merupakan (Kahe;Bahasa Maumere) atau slogan yang dalam Bahasa Indonesia Horo artinya Terbang. Dalam konteks ini, maksud yang ingin disampaikan adalah semangat untuk terus mengibarkan panji – panji kebesaran Partai Demokrat, dengan segala bentuk karya dan juga pelayanan yang total kepada masyarakat.

BACA: Ketika AHY Bicara Maumere Horo

Selasai melaksanakan acara konsolidasi tersebut secara tertutup, AHY yang diwawancarai oleh media mengungkapkan kegembiraannya karena pernah tinggal di Pulau Timor.

“Saya senang sekali, karena waktu kecil saya pernah tinggal di Pulau Timor saat ayah saya menjadi Komandan Batalyon di Timor Timur. Tentu memorinya sudah sangat lama sekali. Terus terang saat ini sebagai seorang Politisi, ini adalah kunjungan pertama saya.

Dan saya ingin fokus bersama Partai Demokrat bisa lebih sering menyapa masyarakat, mendengarkan keluhan masyarakat. Walaupun saat ini Demokrat tidak bergabung dalam koalisi pemerintahan nasional, tetapi kami juga punya cukup banyak kepala – kepala daerah, termasuk salah satunya di Kota Kupang”, tutupnya.(*/)

Pewarta : NKRIPOST NTT

Editor : Carlos Rogger Evantino

Sumber : Korps Nusantara NTT

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *