Kunjungi Atambua, Pangdam IX/Udayana Berikan Sejumlah Bantuan

Kunker Pangdam IX/Udayana Maruli Simanjuntak

Nkripost, Atambua – Pangdam IX/Udayana Maruli Simanjuntak, Melaksanakan Kunjungan Kerja Sekaligus Memberikan Bantuan Perlengkapan Alat Tidur, Perlengkapan Alat Olahraga, Dan Perlengkapan Lainnya, Yang Sekaligus Meninjau Kembali Proses Pembangunan Posko-Posko, Di Jajaran Kipur 1 Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB.

Dalam kegiatan kunjungan kali ini ke pos koki motaain, pangdam IX/udayana juga melaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis kepada satgas pamtas RI-RDTL dengan total bantuan yang sudah diberikan diantaranya berupa 205 buah kasur, 31 buah mesin cuci, 43 buah bola volly lengkap dengan jaring net, dan 12 buah mesin rumput yang terbagi untuk satgas sektor timur dan satgas sektor barat. Sedangkan ketika berkunjung ke pos salore, beliau melihat kegiatan baksos yang di selenggarakan di antaranya sunat dan pengobatan gratis termasuk melihat-lihat perkembangan proses perehaban pos atas dana bantuan yang sudah di berikan sebelumnya dan masih di kerjakan yang kini sudah mencapai 75%.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kab. Belu, NTT, Kamis 17/12/2020.

Lanjutnya, dalam kunjungan kerja pangdam IX/udayana di jajaran kipur 1 satgas pamtas RI-RDTL yonif RK 744/SYB juga melaksanakan kunjungan di instansi lainnya termasuk Mako Yonif Raider Khusus 744/SYB yang beralamat di Tobir.

“Beliau juga melaksanakan kunjungan di beberapa tempat di antaranya, pos koki Motaain, PLBN motaain, pos salore, makodim 1605/belu, dan terakhir di mako yonif raider khusus 744/SYB tobir”.

Sebelumnya, beliau juga sudah memberikan dukungan dan bantuan dana sebesar 100 juta rupiah, kepada satgas pamtas RI-RDTL sektor timur untuk perbaikan 4 pos yang mengalami kerusakan, di antaranya pos salore, pos mahen, pos kewar dan pos lakmaras yang masing-masing memperoleh dana senilai 25 juta rupiah.

Loading...

“Beliau juga sangat bangga dan mengapresiasi personel pos salore atas kerja keras dalam membenahi bangunan pos secara maksimal, karena dengan dana sebesar 25 juta rupiah mampu merehab 7 bangunan.” ungkap Dansatgas

Selanjutnya, dalam kunjungannya di Mako Yonif RK 744/SYB beliau memberikan motivasi kepada seluruh prajurit agar senantiasa semangat dalam bertugas, bijak dalam bersosmed dan hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik TNI, dilanjutkan kegiatan penyerahan bantuan alat olahraga secara simbolis kepada mako yonif RK 744/SYB dan kikav KKA.

Ada yang menarik dalam kegiatan kunjungan tersebut, dimana pangdam IX/udayana mengajak satu prajurit beradu panco dan bahkan dalam pertarungan tersebut berhasil dimenangkan oleh pangdam IX/udayana.

Loading...

Pangdam IX/Udayana dalam kunjungan kerja tersebut didampingi pejabat lain di antaranya Danrem 161/WS, Asops, Aspers, Aslog dan Aster kasdam IX/UDY, Kapendam IX/UDY, Kasiops dan Kasiter Rem 161/WS, Dandenintel Dam IX/UDY dan Kasmin Pangdam IX/UDY.

Turut hadir dalam penyambutan
Pangdam IX/Udayana Maruli Simanjuntak, di antaranya Kapolres Belu, Dandim 1605/Belu, Dansatgas RI-RDTL Sektor Timur dan Dansatgas RI-RDTL Sektor Barat, Danyonif 743/PSY dan  Dankikav KKA.

Nkripost. A.T

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *