NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Kunjungan Kerja Menteri KKP RI Tinjau Pembenihan BPBAP Di Kabupaten Situbondo

BAGIKAN :

NKRI POST.COM,SITUBONDO – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo, tinjau Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) dan pembenihan ikan karapu, serta baramundi dan udang lobster, di Kabupaten Situbondo, Kamis, 9/7/2020.

Kunjungan Mentri KKP RI selain melakukan peninjauan pembenihan ikan karapu, juga menyerahkan bantuan alat perikanan dan Kredit Usaha Rakyat (KUR), kemudian dilanjutkan ramah-tamah dengan pembudidaya.

“Dijelaskan, Kedatangan saya bersama rombongan ke BPBAP Situbondo dalam rangka meninjau pembenihan ikan karapu berbagai jenis, baramundi dan udang lobster,” jelas Menteri PPK RI, Edhy Prabowo di hadapan awak media.

Ditambahkan, Menteri Edhy mengatakan, ternyata Indonesia sudah cukup maju dalam berbudidaya segala macam jenis ikan air laut maupun air ikan tawar. “Seperti anda saksikan sendiri di BPBAP Situbondo sudah cukup maju untuk memproduksi berbagai jenis benih ikan karapu dan lainnya,” sampainya.

Merujuk terhadap Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 56/Permen-KP/2016.”Larangan tersebut dirasa sangat merugikan masyarakat, sehingga Permen tersebut saya cabut,” ucapnya

“Mengingat, Larangan Penangkapan atau Pengeluaran Lobster (Panulirus spp), Kepiting (Scylla spp), dan Ranjungan (Portunus spp) di Wilayah Negara Republik Indonesia,” sambung Menteri Edhy.

Loading...

“Untuk itu agar masyarakat bisa kembali mencari mata pencarian dari laut dan mengekspor benih dan membudidayakan lobster tersebut. “Kalau dibiarkan benih tersebut akan mati di dalam laut, sedangkan populasi akan tetap berkembang biak dan tidak mungkin habis” jelasnya,'”(amt)

Terbitkan Pada: 9 Juli 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami