Kungker Perdana Di SBT, Keliobas: Selamat Datang Kapolda Maluku

Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas Bersama Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri,M.SI.

Nkripost, Bula – Bupati Seram Bagian Timur {SBT} Abdul Mukti Keliobas mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs.Refdi Andri,M.SI. pada Kunjungan Kerja {Kunker} Perdana Kapolda di Kota Bula, Kab SBT, Maluku.

Ucapan Selamat datang ini di sampaikan Bupati Mukti Keliobas di ruangan Aula Prama Satwika Polres SBT. Minggu (6/12/2020).

Tatap muka tersebut digelar bersama antara Bapati Kab SBT, Forkopimda, TNI/Polri, KPU Bawaslu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Seram Bagian Timur {SBT}.

Baca Juga: Sekda SBT Di Duga Bermain Politik Praktis dan Tawar Jabatan Plt Diskes Seratus Juta

Pada Kesempatan tersebut, Bupati SBT Mukti Keliobas menyampaikan Situasi Kabupaten Seram Bagian Timur yang menurut Bupati senantiasa Aman dan terkendali.

“Perlu kami sampaikan kepada Bapak Kapolda Maluku bahwa sesuai pantauan kami Secara keseluruhan, kondisi keamanan di Kab SBT ini secara umum terlihat secara kondusif. Kami memiliki hubungan kekeluargaan antara kecamatan satu dengan yang lain, Sehingga apa bila terjadi gesekan, itu dapat diselesaikan dengan baik.”Ujar Keliobas.

Loading...

Lanjut Bupati SBT menyampaikan bahwa meskipun ada perbedaan pilihan dan dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan wakil Bupati namun itu tetap tidak mengurangi rasa persaudaraan di SBT.

“Walaupun perbedaan pilihan di Pilkada ini, namun dengan memeliliki hubungan kekeluargaan dan kebersamaan, kami yakin ini bisa di atasi dengan baik.”Ujar Keliobas.

Lanjut keliobas memaparkan juga tentang kesiapan pelaksanaan pilkada yang akan segera di gelar pada tanggal 9 desember mendatang.

Loading...

“Pemerintahan Daerah lewat APBD tahun 2019-2020 kemarin, kami sudah angarakan sebanyak 45 Milyar baik kepada KPU Bawaslu,TNI dan Polri.” Papar Bupati.

Kemudian pada APBD perubahan kami juga lakukan sedikit peningkatan meski dengan sangat keterbatasan APBD dan pengaruh massa pandemi Covid -19. Yang membutuhan kucuran dana yang cukup besar sehingga kami berharap angaran yang sudah di kucurkan dapat dimaksimalkan dengan baik.”bebernya menambahkan.

Disamping itu, Keliobas juga mengutarakan kepada Kapolda agar menghadapi Pilkada, aparat keamanan dapat di siagakan terutama di Pusat kota SBT. Pada saat penetapan dan pengumuman Calon Bupati terpilih, hal ini juga yang dapat berpengaruh pada kondisi saat itu.

” Perlu kami sampaikan terhadap bapak kapolda Maluku, untuk menjadi perhatian kita semua bahwa, perlu adanya pemusatan pasukan keamanan di kota Kab SBT.” Ucapnya.

Dengan kunjungan Kapolda Maluku di SBT tersebut, Keliobas Berharap situasi keamanan di SBT dapat lebih kondusif hingga usai pelaksaan pilkada.

“Tetapi kami berharap, dengan kunjungan bapak Kapolda Maluku ini, bisa menjadi cacatan untuk penetapan porsonil di Kota Bula. Pada pengumuman dan penetapan Bupati terpilih.”Tutup Mukti Keliobas.

{Basir Pattiekon}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *