KPU Adakan Debat Publik Pilkada Kabupaten Siak 2020

NKRI POST. RIAU | Siak – Debat publik Pilkada Kabupaten Siak 2020, yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (30/11/2020) malam.

Dalam debat ini di hadiri oleh Paslon, nomor urut 01 Sayed Abubakar A Assegaf-Reni, paslon nomor 02 Alfedri-Husni Merza dan nomor 03 Said Arif Fadillah-Sujarwo. Masing-masing paslon menyampaikan visi-misi mereka, yang menarik dalam debat ini, Calon Bupati nomor urut 01 Sayed Abubakar A Assegaf mengatakan bahwa saat ini banyak anak putus sekolah, tambah lagi pandemi covid-19 di Kabupaten Siak.

SAA, Saya sudah turun ke lapangan dan berkeliling di Kabupaten Siak, banyak saya jumpai langsung sama orang tua siswa mengeluhkan, mereka mengatakan tidak mampu lagi untuk menyekolahkan anak mereka, apalagi ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini, yang mana para orang tua tidak mampu membeli paket kouta internet, buat belajar anak mereka, dan yang jadi beban, ada dalam satu rumah 3 ( tiga ) anak yang menggunakan satu buah hp, inilah yang jadi beban buat orang tua murid, ini yang saya jumpai di lapangan. Sekolah sekarang memang gratis dari dulu, sampai sekarang, sekolah sudah gratis. Visi dan misi SADAR bukan menggratiskan sekolah, tapi menggratiskan pakaian dan buku serta alat-alat perlengkapan sekolah lainnya. Saat ini masyarakat di Kabupaten Siak tidak ada yg mengeluh masalah sekolah, tapi mengeluh saat membayar iuran baju,” ucap SAA.

Anak putus sekolah nyata pada saat Pandemi Covid-19 ini, orang tua nya tak mampu menyediakan paket internet tiap hari untuk anaknya sekolah, dan tak mampu membelikan handphone ( hp ) android untuk anak mereka, hal seperti ini jangan di pungkiri lagi, harusnya di perbaiki dan di cari solusinya, paslon nomor urut 02 dan 03 mana berani mengungkap hal ini, karena mereka lahir di rezim yang sama-mana berani,” pungkas SAA. (*VH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *