SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

KPK: Undang Undang Tidak Baik Pun, Jika Orang-Orangnya Baik Maka Hasilnya Akan Baik

BAGIKAN :
Video Wawancara Wakil Ketua KPK SAUT SITUMORANG

JAKARTA – Pemberantasan korupsi merupakan tugas dan tanggung jawab semua warga negara Indonesia untuk berperan serta memberantas korupsi.Undang Undang tidak baik pun jika orang-orangnya baik maka hasilnya akan baik, akan tetapi sebaliknya yang terjadi saat ini di Indonesia, sebaik-baiknya Undang-Undang namun karena orang-orangnya tidak baik maka hasilnya pun juga tidak baik.

Dalam diskusi bertajuk Hentikan Diskon HUKUMAN KORUPTOR, yang dilaksanakan di Upnormal Coffee Jakarta Pusat,Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyebut pentingnya menaikkan persepsi korupsi dan bagaimana Indonesia menata aparat penegak hukum pemberantasan Korupsi, Minggu 08/22/2019.

“Kita sepakat jika menaikkan persepsi korupsi harus masuk sedetail-detailnya bagaimana kita mendalami kasus dan dilaporkan kemajuan nya dengan transparan, karena jika tidak transparan maka akan mempengaruhi persepsi, sehingga jika persepsi rendah maka akan di nilai sebagai negara yang tidak serius terhadap Pemberantasan Korupsi.”Ucap Wakil ketua KPK, Saut Situmorang

Saut juga menambahkan jika dalam pemberantasan korupsi dengan pendekatan kemanusiaan akan lebih elegan dengan memperbaiki sarana karena sebaiknya dalam konsep pemberantasan korupsi jangan membuat penyelesaian masalah yang dapat menimbulkan masalah lain.

“Jika pendekatan kemanusiaan dengan alasan kesehatan akan lebih elegan dengan memperbaiki sarana, kita punya uang, tinggal bagaimana kita membuat itu, jadi jangan membuat penyelesaian masalah satu yang kemudian dapat menimbulkan masalah lain.”tambah saut Situmorang.

Lebih lanjut Wakil Ketua KPK menjelaskan seperti apa Indonesia menata aparat penegak hukum pemberantasan korupsinya, karena sebaiknya Undang Undang tidak baik pun jika orang-orangnya baik maka hasilnya akan baik, Dewas KPK nantinya akan menemui tantangan. Dia menyebut siapapun orang yang akan datang ke KPK akan ditantang oleh semua karyawan KPK bagaimana pemberantasan korupsi terlebih cara menentukan dua alat bukti.

Loading...

“Siapapun yang nantinya datang ke KPK itu pasti juga akan di-challenge oleh semua karyawan KPK, kecuali semua pegawai KPK diganti semuanya.”jelasnya.

NKRIPOST – IWA KUSTIWA

Terbitkan Pada: 8 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami