Kotak Amal Rakyat Malaka Kawal Pilkada ke MK

Nkripost, Malaka- Kemenangan Rakyat Kabupaten Malaka tidak sebatas memenangkan Pilkada, 9 Desember. Ternyata, rakyat menggelar Kotak Amal untuk mengawal hasil Pilkada Malaka ketika ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Giat Kotak Amal rakyat Malaka mulai digelar untuk menunjukkan kesiapan rakyat Malaka menghadapi gugatan Paslon SBS-WT ke MK. “Kami peduli dengan Malaka. Kami akan kawal Pilkada jika digugat ke MK. Makanya, kami buatkan kotak amal ini. Pakai kapal laut, atau apa saja, kami akan ke Jakarta untuk kawal,” kata Emanuel Atok usai giat kotak amal sepanjang di satu titik ruas jalan Betun-Kobalima, Jumat (18/12/20).

Giat Kotak Amal, menurut Emanuel wujud kepedulian masyarakat Malaka atas kerja dan kinerja KPU dan Bawaslu yang telah berhasil menyelenggarakan Pilkada tanpa kecurangan. “Sehingga, masyarakat terus mengawal sampai titik terakhir, yaitu MK jika ada gugatan,” ujarnya.

Ditegaskan, rakyat tentunya mendukung Pilkada dan mengawalnya sampai tuntas. Yang namanya, pertarungan tentu ada yang kalah dan menang. Sehingga, semua pihak harus berjiwa besar untuk menghormati dan keputusan yang diambil penyelenggara.(tim- red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *