Kota Pekanbaru; Covid-19, Pembatasan Sosial Bersekala Mikro di Kecamatan Tampan Diperkirakan Efektif Berjalan Mulai Selasa

NKRI post.RIAU | Pekanbaru – Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Provinsi Riau, diperkirakan mulai efektif diterapkan Pemko Pekanbaru pada, Selasa (15/9/2020) besok.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Azwan mengungkapkan bahwa PSBM di Kecamatan Tampan masih dalam proses persiapan teknis penerapan.

“Besok laporan ke Muspida dulu. Kita rapat, InsyaAllah Selasa mulai efektif,” ujar Azwan, Minggu (13/9/2020) siang.

Dalam penerapan PSBM nanti ada regulasi yang mengatur teknis pelaksanaan dan sanksi bagi pelanggarnya. Regulasi dalam PSBM akan dibentuk dalam Peraturan Walikota (Perwako).

Ia memaparkan beberapa aturan yang diatur, diantaranya terkait pendidikan, rumah ibadah, pelaku usaha, dan sarana perekonomian. Ada juga pembatasan jam operasional bagi pelaku usaha, dan pergerakan masyarakat.
“Intinya lebih ke pengawasan yang ketat,” ungkapnya.

Jika jumlah kasus terus mengalami peningkatan maka PSBM dapat berlanjut ke Kecamatan lain, bahkan dapat kembali diberlakukan PSBB untuk Kota Pekanbaru, jika jumlah pasien positif Covid-19 terus meningkat,” tutupnya.

Loading...

Editor : Budiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *