NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Korban Banjir yang Ditampung Keluarga, Terkesan Diabaikan Pemda

BAGIKAN :

NKRIPOST,MALAKA- Akibat Banjir beberapa waktu lalu, korban terdampak dievakuasi ke titik aman dan ada warga lain yang sementara menumpang di rumah keluarga.

Pasca evakuasi korban, baik di lokasi penampungan dan rumah milik keluarga, hari ini, Rabu (07/04/2021) sudah masuk hari ke 3. Namun warga mengeluh karena kelaparan karena proses pendropingan konsumsi yang selalu terlambat.

Saat ditemui wartawan di lokasi pengungsian, warga korban terdampak banjir mengaku mereka selalu makan terlambat.

Hal ini menurutnya wajar karena melayani banyak orang, namun sayang anak-anak kecil, karena mereka tidak bisa tahan lapar selayaknya seperti orang dewasa.

“Kami selalu makan terlambat, kadang makan siang sampai jam 2 sore dan makan malam kadang sampai jam 2 pagi. Kami mengerti karena layani banyak orang, tapi kami yang dewasa ini tidak apa-apa, kami bisa tahan lapar, tapi kasian anak-anak kecil mereka tidak bisa tahan lapar”, kisah Nona Agustina

Terpisah, keluarga korban terdampak yang di tampung di rumah keluarga saat ditemui media ini menuturkan bahwa mereka juga butuh bantuan konsumsi mengingat ekonomi mereka juga pas-pasan. Sehingga mereka mencoba ke lokasi penampungan guna mencari solusi dari pemerintah daerah. Namun sayang seribu sayang, kata petugas pendataan mereka tidak terdaftar jadi belum bisa dilayani dan utamakan dulu mereka yang di posko pengungsian. Petugaspun menyarankan agar mereka juga nginap di lokasi yang sudah disediakan supaya di data.

Loading...

“Kami bukan tidak mau tidur disini, tapi kami dengan bayi baru berumur 3 bulan, makanya kami memilih nginap di keluarga”, ucap seorang Kepala keluarga yang tak ingin namanya dimediakan.

“Kami sekitar 14 orang tinggal sementara di rumah keluarga, bukan apa-apa, tapi kami juga saling mengerti dengan keadaan kami, makanya kami coba datang kesini supaya pemerintah bisa bantu kami, karena kami dengar ada banyak bantuan dari banyak pihak”, pungkasnya.

Terkait keluhan ini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengatakan, karena sesuai dengan arahan Bupati dan ketentuan dalam penanganan pengungsi itu yang kita tangani saja di daerah yang terpusat menjadi titik utama penanganan pengungsi. Oleh karena itu, kalau ada laporan kita sampaikan supaya cepat bergabung ke posko, sehingga segala kebutuhan, baik makan minum di tanggung oleh posko.

“Untuk mereka yang dirumah keluarga, kita minta dibawa ke tempat penampungan karena sesuai dengan arahan Bupati dan dalam penanganan pengungsi sehingga segala kebutuhan, baik makan minum di tanggung oleh posko”, pungkasnya. (cs)

Terbitkan Pada: 7 April 2021 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami