Kategori
KORPS

Koramil Amanatun Utara, Gelar Penyemprotan Desinfektan Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid – 19

BAGIKAN :

NKRI POST NTT, AMANATUN – Koramil 1621-04 Amanatun Utara Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi NTT Melaksanakan Kegiatan Penyemprotan desinfektan dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona/Covid 19 di wilayah Kecamatan Amanatun Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan memulai dari Kota Kecamatan sampai di Desa-desa Jumat, 27/03/2020. Pagi sampai malam pukul 00:00.

Adapun sasaran yang dilaksanakan penyemprotan adalah sebagai berikut: Kantor Polsek Amanatun Selatan, Gereja GMIT Syalom Oinlasi Barat, Bank BRI dan Bank NTT, Kenderaan yang melintas dari arah Soe ke Oinlasi dan seputarnya,Kios-kios sembako dan warung makan, Pedagang Kaki Lima, Perumahan warga disekitar Pasar Oinlasi, Mesjid Oinlasi.

Turut menyaksikan langsung kegiatan tersebut dan turut berpartisipasi dalam kegiatan penyemprotan disenfektan, Camat Amanatun Selatan Bapak Ardi A. Benu, S.Sos dan staf Kecamatan, Danramil 1621-04/Amanatun Utara Lettu Inf Gunawan Budi Haryanto dan 4 orang Babinsa Serda Abimelek Selan, Serda Basso Pajung, Serda Antoni Coreia, Serda Maksi Mantolas. Kapolsek Amanatun Selatan Ipda Peterson Riwu SH, dan Anggota Polsek 5 orang, Kapuskesmas Oinlasi Ibu Yustina Bria dan 4 orang bidan, Bapak Tonce Seran dari Dinas Pertanian.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman tertib dan lancar. Dalam proses penyemprotan juga ada himbauan secara langsung dari Pihak Puskemas Oinlasi Kepada masyarakat melalui pengeras suara milik Puskemas.

Beberapa Himbauan langsung pada saat penyemprotan seperti dilarang Beribadah Hari Minggu di Gereja tetapi berdoa di rumah masing-masing, yang baru pulang dari Jawa, Kalimantan, Malaysia mohon untuk melapor kepada Pemerinta Desa dan Puskesmas untuk melakukan pemantauan selama 14 hari terhadap kejalah yang timbul.

Menjaga jarak dengan orang lain minimal 1-2 meter, gunakan masker bila batuk, mempertahankan daya tahan tubuh dengan makan gizi seimbang, banyak minum air putih dan aktivitas Fisik minimal 30 menit setiap hari, bila ada yang demam tinggi segera dibawa ke Puskesmas. Dan hari Selasa juga tidak boleh Buka Pasar.

Harapnya, masyarakat tetap tenang menghadapi situasi ini dan tidak menyebar isu hoax atau hal-hal yang tidak benar tentang Virus Corona Covid 19. Bila ada keluarga yang meninggal 1 hari sudah harus kubur, bagi yang berkunjung ke Puskesmas harap mencuci tangan lebih dahulu pada sarana yang sudah disiapkan oleh Puskesmas setempat.

NKRIPOST NTT – Y TAMONOB

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *