Konvoi Kendaraan, Hari Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Banyumas

Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono Bicarakan Konvoi Kendaraan, Hari Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Banyumas

NKRI POST BANYUMAS – Bunyi suara dari berbagai bebunyian terutama suara sirine dari berbagai kendaraan operasional penanganan bencana, menandai kesiap siagaan dari Pemkab Banyumas melalui BPBD, TNI, Polri dan berbagai unsur relawan. Mereka memperingati Hari Kesiapsiagaan Nasional, Senin (26/04/2021) dengan konvoi keliling Kota Purwokerto dengan alat transportasi masing-masing. Peserta konvai diberangkatkan oleh Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono dari Alun-alun Purwokerto menuju Jl Masjid kemudian menyusuri Jl Gatot Subroto – Jl Komisaris Bambang Suprapto – Jl MT Haryono kemudian Jl Jenderal Soedirman dan kembali Finis di Alun-alun Purwokerto.

Loading...

Usai konvori, puluhan kendaraan mulai dari mobil Pemadam Kebakaraan, Ambulance, mobil TNI, Polri dan lainya, tepat pukul 10.00 WIB, Kota Purwokerto ramai dengan berbagai suara terutama suara sirine kendaraan, kentongan dan lainya yang dibunyikan oleh masyarakat. Untuk mengingatkan potensi bencana alam, yang sewaktu- waktu terjadi dalam Hari Kesiapsiagaan Bencana 2021.

Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono yang memimpin Hari Kesiapsiagaan Bencana 2021, mengingatkan kepada masyarakat Banyumas agar waspada bencana alam yang kemungkinan bisa terjadi di Banyumas. Diantaranya gempa bumi, gunung meletus, tanah longsor, banjir, angin puting beliuang dan bencana alam lainya. Sehingga masyarakat harus mempunyai sikap mitigasi, tujuannya mengurangi potensi dampak bencana.

“ Intinya dengan adanya Hari Kesiapsiagaan Bencana kita diingatkan kembali, bahwa bencana alam itu bisa kapanpun terjadi,”kata Wahyu Budi Saptono.

Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono Saat Lepas Konvoi Kendaraan, Hari Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Banyumas

Sebelum pelepasan konvoi, Sekda Wahyu Budi Saptono memimpin peserta Hari Kesiapsiagaan Bencana 2021 Kabupaten Banyumas untuk mendoakaan kepada prajurit TNI AL awak Kapal Selam Nanggala-402, yang gugur di perairan utara Bali. Semoga diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan tabah.

Kepala BPBD Kabupaten Banyumas Titik Puji Astuti mengatakan konvoi diikuti sedikitnya 40 mobil, merupakan bentuk kampanye lkesiap siagaan bencana untuk relawan dan masyarakat.

“Siap untuk selamat, dimana BPBD besrta TNI, Polri, OPD terkait serta relawan untuk selalu mengingatkan pentingnya arti kesiapsiagaan bencana,” sbr Parsito. NKRI POST JATENG(HSabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *